Lomban Pimpin Apel Kerja Petugas Kebersihan Kota Bitung

petugas Kebersihan, petugas Kebersihan bitung, max lombanBITUNG, (manadotoday.co.id) – 333 petugas kebersihan di Kota Bitung, mengikuti Apel Kerja yang dipimpin Walikota Bitung Max J Lomban, yang dirangkaikan dengan penyerahan kendaraan operasional Dinas Lingkungan Hidup, di Lapangan Kantor Walikota Bitung, Jumat (1/3/2019).

Dalam sambutannya Lomban berterimakasih kepada seluruh jajaran petugas kebersihan, karena tetap semangat menjalankan tugas dalam membantu membersihkan Kota Bitung.

“Dampak dari kerja keras tersebut Kota Bitung berhasil meraih Adipura yang ke-13,” ujar Lomban.

Terkait itu, Lomban yang didampingi Sekretaris Kota Bitung Dr Audy Pangemanan mengatakan, ada penambahan peralatan untuk menunjang tugas tenaga kebersihan yakni 10 unit kendaraan roda 3 untuk mengangkut sampah di lokasi yang akan ditentukan.

“Bagi yang dipercayakan menggunakan barang-barang tersebut agar terus menjaga dan merawat, mengingat barang tersebut adalah barang milik Negara,” katanya.

Dalam kesempatan itu, Lomban juga memastikan bahwa semua pekerja dibidang kebersihan tertanggung asuransi ketenagakerjaan baik asuransi kecelakaan maupun kematian ditanggung oleh pemerintah berlaku sejak Maret Tahun 2019.

“Dengan harapan semua tenaga kerja dibidang kebersihan kota Bitung tetap semangat bekerja keras untuk menunjang dan menjaga kebersihan kota Bitung yang kita cintai,” kunci Walikota.

Turut hadir Kepala Dinas Lingkungan Hidup Sadat Minabari, para pejabat lingkup Pemkot Bitung serta instansi terkait lainnya.(kys)