Bupati Roring Pimpin Rapat Percepatan Pembangunan

Reporter : | 02 Mar, 2019 - 12:38 pm WITA

Royke O Roring, Percepatan Pembangunan minahasaTONDANO, (manadotoday.co.id) – Bupati Ir Royke O Roring M.Si, memimpin Rapat Kerja Dalam Rangka Percepatan dan Sinergitas Pembangunan di Kabupaten Minahasa, di ruang sidang Kantor Bupati Minahasa, Jumat, (13/2019).

Rapat tersebut turut hadir Sekretaris Daerah Kabupaten Minahasa Jeffry Korengkeng, SH, M.Si, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekda Kab. Minahasa Dr. Sihar W. Siagian, MA, Mewakili Kepala Balai Prasarana Permukiman Wilayah Sulut, Cipta Karya (CK) Alfrits Makalew, ST, M.Si, Mewakili Kepala Balai PUPR Daerah Prov. Sulawesi Utara Abu Bakar Idrus, ST,Perwakilan dari Balai Pengelolaan DAS Tondano Agnes Indah Wardani, serta pihak-pihak yang terkait.

Dalam arahannya, Bupati mengatakan ini merupakan tindak lanjut dari pertemuannya dengan Dirjen Cipta Karya yang lalu, Sinergitas Penyelenggaraan Pemerintahan dan Pembangunan baik dari pusat, provinsi dan kabupaten menjadi salah satu kunci keberhasilan dan garansi yang baik bagi terlaksananya pembangunan di suatu daerah.

“Kondisi yang tercipta ini, hendaknya menjadi jawaban atas harapan dan titik terang bagi kami Pemerintah Kabupaten Minahasa untuk menopang rencana kami dalam usaha percepatan diberbagai bidang untuk kemajuan daerah dan peningkatan kesejahteraan masyarakat khusus yang ada di Kabupaten Minahasa.” ujar Roring.

” Upaya yang telah kami lakukan lewat berkoordinasi dengan kementrian PUPR dan ditindak lanjuti dengan Direktorat Jendral Cipta Karya. Dari koordinasi tersebut telah menghasilkan tahapan awal yang baik dimana Pemerintah Pusat menyanggupi untuk membantu dan menerima usulan-usulan kami seperti pembangunan kawasan Kota Tondano, Revitalisasu Danau Tondano, Rehabilitasi Sekolah, Pengolahan sampah dan pembuatan TPA serta Program Penyediaan Air bersih ,” jelasnya.

Terkait dengan hal-hal tersebut, maka pada saat ini dilaksanakan Rapat Kerja untuk mensinergikan program yang akang kami usulkan, mencari formula terbaik atau merancang apa-apa yang dapat kita usulkan pada pembahasan APBN yang tinggal beberapa bulan lagi, untuk dilaksanakan pada tahun 2020. Usulan ini harus di kita percepat agar dapat segera masuk dalam program prioritas Kementrian PUPR.

“Saya berharap, rapat kerja ini akan menghasilkan kesamaan pendapat dan tujuan agar ketika disetujui kita telah mengetahui apa yang akan kita lakukan sebagai tindak lanjut. Masukan, ide maupun gagasan dari kita semua yang hadir sebaiknya dibarengi dengan alasan yang kuat maupun data yang valid sehingga apa yang kita rapatkan ini dapat terukur dan jelas outputnya , ” ucap Bupati. (rom)

Baca Juga :

Leave a comment