Besok, Lima Kecamatan Siap Jadi yang Pertama Gelar Gerakan Manado Bugar (GMB)

Kadispora foto bersama dengan para instruktur yang akan tampil di GMB pada besek hari
Kadispora foto bersama dengan para instruktur yang akan tampil di GMB pada besek hari

MANADO, (manadotoday.co.id) – Belum juga digelar secara resmi, namun animo masyarakat untuk menggelar agenda Gerakan Manado Bugar (GMB) sudah sangat besar. Ini dibuktikan dengan adanya lima kecamatan yang akan menggelar uji coba GMB di daerahnya masing-masing pada Jumat (1/3/2019) besok.

Kecamatan Bunaken, Singkil, Wenang, Sario dan Malalayang, akan menjadi lima kecamatan pertama yang menggelar uji coba GMB ini.

Untuk lokasi kegiatan, Kecamatan Sario di God Bless Park, Wenang di Lapangan Sparta Tikala, dan untuk Bunaken, Singkil, dan Malalayang akan digelar di kantor camat masing-masing. Semuanya digelar mulai pukul 6 – 8 pagi.

Menurut Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Manado Laurens Umboh, GMB merupakan kegiatan pendekatan kemasyarakatan lewat olahraga rekreasi secara massal yang dilaksanakan di 11 kecamatan se-Kota Manado.

“Ini merupakan ide dari Wali Kota GS Vicky Lumentut. Dan pelaksanaan GMB ini pada hari Jumat dalam minggu berjalan serentak di seluruh kecamatan. Jadi bukan per kecamatan,’’kata Umboh.

Sementara Kabid Pembudayaan di Dispora Pontowuisang Kakauhe menambahkan, jenis olahraga rekrasi yang akanditampilkan antara lain, senam poco poco, senam zumba, senam SKJ – jantung sehat, jalan sehat dan bersepeda.

“Kalau ada olahraga rekreasi lain dari masyarakat, silahkan. Jadi bebas,” pungkas Pontowuisang Kakauhe.(ryan)

Add Comment