Wali Kota Tomohon Terima Kunjungan Delegasi Korea Reformed Presbyterian

TOMOHON, (manadotoday.co.id)–Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak Selasa (26/2/2019) menerima kunjungan Delegasi Korea Reformed Presbyterian yakni Hong Seung Chul, Park Sang Hwui, Jung Ji Tae dan Chung In Sung di ruang pertemuan wali kota.

Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak saat menerima Delegasi Korea
Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak saat menerima Delegasi Korea

Dalam pertemuan tersebut, Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak menjelaskan kondisi Kota Tomohon dan memaparkan iven Tomohon International Flower Festival (TIFF) sekaligus mengundang mereka untuk menghadiri kegiatan TIFF.

”TIFF telah menjadi agenda tahunan dengan kegiatan parade kendaraan hias bunga dan kegiatan lainnya dan menjadi andalan pariwisata di Kota Tomohon,” ujar wali kota.

Sementara Sekretaris Kota Tomohon Ir Harold V Lolowang MSc MTh menjelaskan, di Indonesia ada dua organisasi gereja besar yakni HKBP dan GMIM. Kota Tomohon adalah pusatnya GMIM.

”Dengan kunjungi Tomohon, berarti sudah menginjakkan kaki di daerah gereja terbesar kedua di Indonesia,” kata Lolowang.

Delegasi Korea sendiri mengaku kedatablngannya di Kota Tomohon mau bekerja sama dalam penginjilan dengan mempelajari penginjilan di Kota Tomohon sekaligus saling tukar ilmu serta pengalaman.

Delegasi yang terdiri dari para pengusaha ini menjuluki Kota Tomohon sebagai Yerusalemnya Indonesia dan ingin bekerja sama. Mereka juga mengundang wali kota menghadiri kegiatan di Korea pada Juli nanti.

Selain Sekretaris Kota Ir Harold V Lolowang MSc MTh, turut mendampingi wali kota saat menerima Delegasi Korea, Asiaten Kesejahteraan Rakyat Drs Octavianus DS Mandagi dan Asisten Umum Ir Corry Caroles. (ark)