Dirjen IKM Kemenperin Mengaku Kagum Potensi Kelapa Minsel

Dirjen IKM Kemenperin. Dirjen IKMA, Gati Wibawaningsih, Potensi Kelapa MinselAMURANG, (manadotoday.co.id) – Kelapa merupakan salah satu komoditi andalan Kabupaten Minahasa Selatan. Pelak saja sebagian besar masyarakat banyak menggantungkan hidupnya pada tanaman Kelapa. Terkait dengan komoditi andalan ini, ternyata membuat kagum Dirjen Industri Kecil Menengah dan Aneka (IKMA) Republik Indonesia Gati Wibawaningsih.

“Saya sangat terpeaona dan kagum atas potensi kelapa,” ujarnya, saat saat menghadiri bimbingan tehnis pelaku IKM Minyak Kelapa, Arang Tempurung dan pengrajin Teknologi Tepat Guna (TTG) di Hotel Sutan Raja, Selasa (26/2/2018)

Iapun berharap Bimtek yang dilakukan dalam rangka pengolahan produk kelapa, akan memberi dampak positif bagi peningkatan kesejahteraan.

“Saya juga kagum atas prestasi dan kerja keras Bupati dalam mensejahterahkan masyarakat. Buktinya dari berbagai terobosan yang dilakukan Bupati, ada perhatian pemeintah termasuk Kemenperin dengan memberikan berbagai bantuan untuk kelompok tani,” ujarnya.

Sementara itu, Bupati Minahasa Selatan Christiany Eugenia Paruntu, memberikan apresiasi kepada Kemenperin atas bantuan yang diberikan.

“Terima kasih atas perhatian dan Bantuan yang di berikan, di mana kabupaten Minahasa Selatan di Percayakan sebagai Pusat Pengembangan kelapa,” tukasnya.

Hadir dalam kegiatan itu sejumlah pejabat Pemkab Minsel dan beberapa anggota kelompok tani. (lou)

Add Comment