Diusulkan Kadis Esther, FAD Manado Akhirnya Dilibatkan Dalam Penyusunan Ranwal RKPD

 Ranwal RKPD Manado 2020, RKPD Manado 2020, DP3A, Esther Mamangkey SE MM,
Kadis P3A Kota Manado Esther Mamangkey bersama Ketua FAD Kota Manado Eliana Halid dan Sekretaris Josh Lumintang

MANADO, (manadotoday.co.id) – Forum Anak Daerah (FAD) Kota Manado, dilibatkan dalam dalam penyusunan Rancangan Awal (Ranwal) Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) Kota Manado tahun 2020.

Hal tersebut terwujud atas usulan Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Esther Mamangkey SE MM, yang meminta agar forum bentukan DP3A tersebut, diberikan kesempatan untuk menyampaikan pandangannya dalam Forum Konsultasi Publik Penyusunan Ranwal RKPD Kota Manado tahun 2020, yang digelar di Kantor Wali Kota Manado, Selasa (26/2/2019).

Pada kesempatan tersebut, FAD Kota Manado melalui Ketua Eliana Halid dan Sekretaris Josh Lumintang, menyampaikan beberapa usulan, antara lain adanya aturan untuk menekan pernikahan usia anak atau usia dini serta menambah ruang terbuka publik ramah anak, seperti memperbanyak taman bermain dan taman membaca untuk anak.

Kadis Esther Mamangkey kemudian berharap agar usulan yang disampaikan oleh FAD bisa dipertimbangkan untuk tahun anggaran 2020.

“Apalagi para pengurus FAD ini adalah kumpulan generasi muda yang berasal dari anak-anak SMA dan SMP berprestasi di Kota Manado. Mereka harus terus dilibatkan dalam rangka pemenuhan hak anak, salah satu syarat utama untuk Kota Layak Anak,”pungkas Kadis DP3A Esther Mamangkey SE MM.(ryan)

Add Comment