Rakor Peningkatan Kualitas Kebijakan Perlindungan Perempuan, Ini Kata Lomban

 Perlindungan Perempuan, Max J Lomban SE MSi, BITUNG, (manadotoday.co.id) – Perempuan dan anak memiliki koneksi yang sangat erat bahkan dalam konteks kehidupan berbangsa dan bernegara.

“Perempuan dan anak mendapatkan penanganan yang sama dan harus kita sadari bahwa permasalahan mendasar dalam pembangunan pemberdayaan perempuan dan anak yang terjadi selama ini adalah rendahnya partisipasi perempuan dan anak dalam pembangunan,” ujar Walikota Bitung Max J Lomban SE MSi, saat membuka Rapat Koordinasi (Rakor) Peningkatan Kualitas Kebijakan Perlindungan Perempuan Tahun 2019, di BPU Kantor Walikota Bitung, Senin (25/2/2019).

Lanjutnya, permasalahan lainnya mencakup kesenjangan partisipasi politik kaum perempuan yang bersuber dari ketimpangan struktur sosiokultural masyarakat, yang diwarnai penafsiran terjemahan ajaran agama yang bias gender.

“Kesenjangan ini mencerminkan masih terbatasnya akses sebagian besar perempuan terhadap layanan kesehatan yang lebih baik, pendidikan yang lebih tinggi, dan keterlibatan dalam kegiatan publik yang lebih luas,” ulasnya.

“Semoga pelaksanaan rapat tersebut harap Lomban, dapat menjadi wadah yang strategis untuk melakuakan evaluasi sejauh mana peningkatan kualits kebijakan perlindungan perempuan baik di Kota Bitung maupun di Provinsi Sulawesi Utara,” tutup Lomban.(kys)

Add Comment