Pangemanan Jabat Ketua DP Korpri Kota Bitung Periode 2017-2022

Pangemanan Jabat Ketua DP Korpri Kota Bitung Periode 2017-2022BITUNG, (manadotoday.co.id) – Sekretaris Kota Bitung Dr Audy Pangemanan, dilantik sebagai Ketua Dewan Pengurus (DP) Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) Kota Bitung periode 2017-2022, di Ruang Sidang Lantai IV Kantor Walikota Bitung, Jumat (22/2/2019).

Pada pelantikan itu, Ketua Bidang Keuangan DP Korpri Sulut Asiano G Kawatu SE MSi, menyerahkan Pataka kepada Ketua DP Korpri Kota Bitung Audy Pangemanan.

Diketahui, pengurus akan menjalankan fungsi Korpri yaitu pembinaan dan pengembangan profesi ASN, memberikan perlindungan hukum dan advokasi kepada anggota Korpri terhadap dugaan pelanggaran sistem merit dan mengalami masalah hukum dalam melaksanakan tugas, memberikan rekomendasi kepada majelis kode etik instansi pemerintah terhadap pelanggaran kode etik profesi dan kode prilaku profesi, serta menyelenggarakan usaha untuk peningkatan kesejahteraan anggota Korpri sesuai dengan ketentuan perundang-undangan.

Dalam sambutannya Pangemanan mengatakan Korpri Kota Bitung telah membawa harum nama Korpri Provinsi Sulut, karena dengan melalui beberapa tahapan proses penilaian dari Korpri pusat, sehingga Korpri Kota Bitung dinobatkan sebagai Korpri terbaik di seluruh Indonesia dan boleh menerima Korpri Award dari Kepala Negara yang telah diterima langsung oleh Walikota Bitung Max J Lomban pada 2018.

“Lewat semua program dan prestasi yang sudah terima, Korpri Kota Bitung sering menerima kunjungan kerja atau studi banding dari Korpri daerah lain seperti Surabaya dan Bandung. Diharapkan Korpri Kota Bitung bisa lebih maju lagi dan lebih memberdayakan warga korpri yang ada di Kota Bitung secara keseluruhan serta mampu menjunjung profesionalitas, jujur, dan adil dalam mengabdi dan melaksanakan tugas,” kuncinya.

Turut hadir Kepala Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Sulut Femmy J Suluh, Kepala Perangkat Daerah Kota Bitung, Keluarga Besar Korpri, undangan dan instansi terkait lainnya.(kys)