700 Kelompok Tani Penerima Bantuan 2019 di Mitra Diverifikasi

Reporter : | 26 Feb, 2019 - 9:01 am WITA

Kelompok Tani minahasa tenggara, bantuan pertanian,  Elly Sangian, RATAHAN, (manadotoday­.co.id) – Pemerintah Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) dalam hal ini Dinas Pertanian (Distan) Kabupaten Minahasa Tenggara, melakukan verifikasi terhadap 700 kelompok tani yang akan mendapatkan bantauan dari pemerintah.

“Sampai saat ini sudah 700 kelompok yang kami verifikasi untuk mendapatkan bantuan tahun anggaran 2019 ini,” kata Kepala Kepala Distan Elly Sangian, Senin (25/2/2019).

Menurut Sangian, verifikasi yang dilakukan pihaknya tak sebatas pada proposal yang diajukan setiap kelompok tani.

“Yang kami verifikasi bukan hanya proposal permohonan bantuan, tapi juga status keanggotaan setiap kelompok, lahan yang akan diolah juga harus jelas,” ujarnya.

Dijelaskan, besaran lahan kelompok tani yang diolah untuk mendapatkan bantuan tanaman jagung 25 hektare, padi 15 hektare, dan kedelai 10-15 hektare.

“Nantinya untuk penetapan tinggal menunggu petunjuk teknis dari Kementrian Pertanian. Karena bantuan ini akan langsung dari pemerintah pusat,” jelasnya.

Sementara itu, jenis bantuan yang akan diberikan kepada kelompok tani yakni berupa bibit tanaman, serta mendapatkan biaya pengolahan.

“Bantuan ini kami harapkan akan menjadi stimulus bagi para petani untuk meningkatkan produksinya. Khususnya produksi tanaman pangan,” tandasnya.(ten)

Baca Juga :

Leave a comment