Marty Ole Resmi Dilantik Jadi Ketua DPRD Minahasa Tenggara

Marty Ole , Ketua DPRD, Minahasa TenggaraRATAHAN, (manadotoday.co.id) -­ Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Minahasa Tenggara (DPRD Mitra), resmi dinahkodai oleh Marti Ole. Ini menyusul dilantiknya anggota Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan melalui rapat paripurna, Senin (25/2/2019).

Ole mengucapkan sumpah dipimpin Ketua Pengadilan Negeri Tondano, ST Iko Sudjatmiko SH MH, berdasarkan SK Gubernur Provinsi Sulawesi Utara Nomor 70 Tahun 2017.

“Saya percaya, saudara mampu melaksanakan tugas yang dipercayakan, dan perlu diingat, sumpah saudara mengandung tanggungjawab yang harus dijalankan,” ujar Sujadmiko saat memimpin pengambilan sumpah dan janji.

Selain Ole, pelantikan juga dilaksanakan kepada anggota DPRD Mitra pengganti antar waktu (PAW), Artly Kountur.

Bupati Mitra, James Sumendap SH dalam sambutannya menyampaikan selamat bertugas kepada Ole dan Kountur.

“Ini era baru bagi Kabupaten Mitra,” ujar Bupati.

Bupati mengatakan, Partai PDI-P telah memberikan kepercayaan terhadap Marty Ole, dari sisi politik Partai telah memperhitungkan serta merekomendasikan dia untuk menjadi Ketua DPRD Mitra hingga akhir masa jabatan.

“Partai telah membuktikan dan merekomemdasikan Marty Ole menjadi Ketua DPRD Mitra, ini menandakan Partai telah jeli dan tidak meninggalkan serta melupakan warga Ratahan untjk menjadi Ketua DPRD,”kata JS yang juga merupakan Ketua PAC PADI-P Mitra ini.

Menurut JS, ini menjawab harapan dan keinginan masyarakat Ratahan maka PDI-P telah membuktikan dan merekomendasikan Marty Ole untuk menjadi Ketua DPRD Mitra.

“Ini membuktikan Partai PDI-P tidak melupakan masyarakat Ratahan apalagi pertama kaum perempuan menjadi ketua DPRD Mitra,”tandas Sumendap.

Untuk itu, mewakili Pemerintah Kabupaten Mitra memberikan apresiasi yang setinggi- tingginya kepada Ketua Umum PDI-P Ibu Megawati dan Ketua DPD PDI-P Olly Dondokambey SE yang telah memberikan kepercayaan kepada Marty Ole menjadi Ketua DPRD dan atas nama masyarakat Minahasa Tenggara menyampaikan selamat bertugas kepada Marty Ole dan Artly Kountur, semoga tugas dan tanggungjawab dapat dilaksanakan dengan baik.(ten)