Bupati Minahasa Hadiri Rakorda Pemantapan Pemilu Serentak

Rakorda Pemantapan Pemilu Serentak, Royke O Roring TONDANO, (manadotoday.co.id) – Bupati Minahasa Ir Royke O Roring M.Si, menghadiri Rapat Kordinasi Daerah (Rakorda) Dalam rangka Pemantapan Penyelenggaraan Pemilu Serentak di Provinsi Sulawesi Utara di Kantor Gubernur Sulut, Senin (25/2/2019).

Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey dalam sambutannya mengatakan, pesta demokrasi tahun 2019 ini menjadi Agenda Nasional untuk itu,  harus bersama berkontribusi dengan baik dalam rangka menentukan masa depan Republik Indonesia yang kita cintai.

“Tentunya peran kita sebagai aparat pemerintah dan seluruh rakyat sangat diharapkan, karena itu adalah tugas dan tanggung jawab kita sebagai aparat pemerintah untuk kemajuan negara kesatuan republik Indonesia, tugas ini akan sangat menentukan keberlangsungan dan arah pembangunan bangsa dan daerah ke depannya, maka pelaksanaan demokrasi tahun 2019 ini mendapatkan perhatian khusus serta dukungan terhadap proses pembangunan demokrasi bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat yang ada di provinsi Sulawesi Utara.”ujar Gubernur.

Karena itu, pelaksanaan berbagi tahapan demi tahapan dilakukan untuk suksesnya pemilihan umum yang sesuai prinsip dasar dan nilai-nilai konstitusional dan harus senantiasa dimanfaatkan dengan baik karena ini merupakan hal yang mutlak untuk didukung oleh kita sekalian selaku stakeholder pembangunan dan kemajuan daerah dan bangsa kita ke arah yang lebih baik.

“Saya percaya bahwa kebersamaan kita merupakan perwujudan komitmen untuk memberikan dukungan terhadap proses pembangunan demokrasi dengan penuh tanggung jawab bagi kesinambungan pembangunan untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat yang ada di Provinsi Sulawesi Utara,”katanya.

Kepada kepala daerah diharapkan mendukung Program Pemilu 2019 dan ikut menjalankan peran dan fungsi secara optimal agar tidak ada permasalahan yang terjadi dalam Pemilu 2019.

“Diharapkan pula kepada semua Kepala Daerah Perangkat Daerah Camat Lurah Kepala Desa se Provinsi Sulawesi Utara dapat membantu memfasilitasi penyegaran pemilu serta melakukan sosialisasi Pemilu 2019 kepada masyarakat, ” ujar Dondokambey.

Dalam Kegiatan ini pula Bupati Minahasa Ir Royke Octavian Roring menyampaikan bahwa maksud kegiatan ini adalah untuk menyamakan visi dan misi persepsi dan pola tindak agar terjalin sinergitas seluruh pemangku kepentingan pemilu dalam menjalankan tugas sesuai bidang dan kewenangan menunjang kelancaran dan Suksesnya pelaksanaan Pemilu 2019 dan kegiatan ini untuk bertujuan untuk mewujudkan Pemilu 2019 yang berintegritas, sukses, aman, damai, dan sejuk di kabupaten Minahasa dan Provinsi Sulawesi Utara dan Indonesia secara keseluruhan.

“Selaku Bupati, saya mengharapkan peran dari semua Kompenen masyarakat untuk berpartispasi secara aktif dan khusus Camat, Hukum Tua, Lurah agar lebih gencar lagi mensosialisasikan dalam acara sosial kemasyarakatan baik suka maupun duka di wilayah masing masing dan mengajak masyarakat menggunakan hak pilihnya serta menjaga keamanan ketertiban untuk suksesnya pesta demokrasi tanggal 17 April 2019 , ” harap Roring. (rom)