Eman Lantik Delapan Pejabat Eselon II

TOMOHON, (manadotoday.co.id)–Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak Senin (25/2/2019) melantik 8 pejabat eselon II, 25 pejabat eselon III dan 62 pejabat eselon IV di lingkup Pemkot Tomohon serta para kepala sekolah SD dan SMP bertempat di Taman Kabasaran halaman Mal Pelayanan Publik Kelurahan Kolongan Satu Kecamatan Tomohon Tengah.

Delapan pejabat eselon II yang dilantik
Delapan pejabat eselon II yang dilantik

Menariknya, pejabat eeelon IIdan eselon III yang dilantik menggunakan pakaian adat. Kedelapan pejabat eselon II yang dilantik masing-masing Inspektur Max M Mentu SIP MAP yang sebelumnya menjabat Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan.
Ir Djoike Karouw MSi yang sebelumnya menjabat Inspektur bergantian tempat dengan Mentu dan menduduki jabatan Asisten Ekonomi dan Pembangunan.

Ir Ervinz Liuw MSi menduduki jabatan baru sebagai Kepala Badan Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu menggantikab Ir Nova Rompas yang menduduki jabatan baru sebagai Kepala Dinas Ketahanan Pangan menggantikan Dra Lilly Solang yang menjadi Staf Ahli Wali Kota Bidang Ekonomi dan Pembangunan.

Wali Kota, Wakil Wali Kota, Sekretaris Kota dan pejabat di lingkup Pemkot Tomohon
Wali Kota, Wakil Wali Kota, Sekretaris Kota dan pejabat di lingkup Pemkot Tomohon

Ir Royke Ambrosius Roeroe yang sebelumnya menjabat Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Pembangunan, menjabat Kepala Badan Perencanaan, Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bapelitbang) menggantikan posisi Ervinz Liuw.

Dua jabatan lainnya, diisi pejabat promosi, yakni Syske Wongkar SPd yang sebelumnya Sekretaris Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) dilantik sebagai Kepala Satuan Polisi Pamong Praja dan Linmas serta Sjerly Bororing SP dilantik sebagai Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana.Bororing sendiri sebelumnya menjabat Kepa Bagian Pemerintahan dan Kerja Sama.

”Rolling pejabat merupakan hal lumrah dalam birokrasi. Diharapkan dengan adanya penyegaran, kita akan semakin baik. Kepada dua pejabat yang promosi juga diucapkan selamat menjalankan tugas,” tukas Wali Kota Jimmy F Eman SE Ak didampingi Wakil Wali Kota Syerly Adelyn Sompotan dan Sekretaris Kota Ir Harold V Lolowang MSc MTh. (ark)

Add Comment