Lomban Hadiri Syukur HUT ke-54 GPDI Elim Aertambaga

1301fee2a596aa8a5090d0c6a6aa878c.0BITUNG, (manadotoday.co.id) – Walikota Bitung Max J Lomban SE MSi, menghadiri ibadah syukur HUT ke-54 GPDI Elim Aertembaga dan 1 Tahun Pengembalaan Pdt Yesaya Nofri Manaroinsong, di Kelurahan Pateten, Minggu (24/1/2019).

Dalam sambutannya Lomban menceritakan sedikit mengenai sejarah Kelurahan Pateten yang namanya diartikan dari menitih.

“Saya belajar banyak tentang Kota Bitung ini sejak tahun 1991 yang pada saat itu pemerintahan Kota Bitung dipimpin oleh Bapak Sarundajang,” papar Lomban.

Dalam kesempatan ini juga Lomban mengatakan bahwa akan mengupayakan pembaharuan APBD untuk diberikan kepada semua pemimpin gereja agar supaya lebih bergairah lagi memimpin jemaat, melayani umat, dan itu juga merupakan suatu wujud pelayanan bagi masyarakat, dengan demikian fungsi pemerintah berjalan kolaborasi positif antar agama dan pemerintah.

Lomban mengingatkan bahwa kita adalah merupakan satu kesatuan masyarakat, hanya saja dibedakan ada masyarakat dan pemerintah tetapi fungsi sebagai warga negara sama.

“Sebagai warga gereja juga kita melakukan kegiatan kegiatan kita sebagai warga gereja, mari semua itu dijalankan dengan baik dan bertanggung jawab. 54 tahun bukan waktu yang singkat bagi jemaat ini, saya berharap kita juga bertumbuh dewasa bersama dengan sikap dan karakter kita sebagai seorang jemaat dan warga masyarakat,” tutup Lomban.

Turut hadir majelis daerah GPDI se-Sulut Pdt Albert Uwuy, Pdt Yari Lumangkun, para Pendeta yang hadir, seluruh sidang jemaat GPDI Elim serta tamu undangan, Asisten II, Kadis Pencatatan Sipil, Kadis Perijinan dan KEK, sejumlah Anggota DPRD dan Camat Aertembaga.(kys)

Add Comment