Bupati Roring Dilantik Sebagai Ketua Panitia PSR GMIM 2019

Royke Octavian Roring , GMIM Sion Sentrum Sendangan,PSR GMIM 2019, Ketua Panitia PSR GMIM 2019KAWANGKOAN, (manadotoday.co.id) – Bupati Minahasa Pnt Ir Royke Octavian Roring M.Si, beribadah di gereja GMIM Sion Sentrum Sendangan, wilayah Kawangkoan Satu, Minggu (24/2/2019).

Dalam ibadah tersebut, Roring dilantik sebagai ketua panitia pelaksana pesta seni remaja (PSR) Sinode GMIM tahun 2019 di wilayah Kawangkoan Satu.

Dalam sambutannya, Roring memanjatkan puji syukur kepada Tuhan, sebab karena kasih-Nya, kita semua boleh beribadah dengan tubuh yang sehat.

“Saya berterimah kasih kepada Tuhan yang sudah mempercayakan saya sebagai ketua umum panitia pelaksana Pesta Seni Remaja se-Sinode GMIM, ” ujar Roring

“Semoga kita yang dilantik bukan hanya suka dilantik, tapi kita juga harus bekerja untuk kemuliaan nama Tuhan , ” tuturnya.

Bupati juga menjelaskan bahwa dalam kurun hampir lima bulan memimpin Kabupaten Minahasa, dirinya dan Wakil Bupati, telah dan sedang melaksanakan program BPJS gratis untuk masyarakat Minahasa. Dimana pemerintah menanggung 100% dana kesehatan masyarakat sebagai peserta BPJS. Selain itu, dan juga program dana duka, serta adanya program kenaikan gaji honorer.

Program lainnya yakni pengadaan seragam gratis bagi siswa SD dan SMP, dan juga program tunjangan bagi pendeta-pendeta.

“Ini semua tentunya tidak lepas dari dukungan dan program pemerintah pusat dalam hal ini Presiden Jokowi , ” tuturnya.

Ibadah dipimpim oleh ketua jemaat wilayah Kawangkoan Satu Pdt Meilly Helly Lengkong Pontoh M.Th mengambil pembacaan Alkitab dari perjanjian baru Roma 8 – 28 :39. Dengan Tema LEBIH DARI PEMENANG. Hidup itu harus kita syukuri dan berlomba lomba mencapai tujuan. Untuk mencapai itu kita harus bekerja dan tinggalkan kesenangan duniawi. Sebagai umat kristen kita selalu diajak untuk beriman kepada Tuhan. Ketika kita ingin sukses kita harus bersusah payah untuk bekerja, tapi tidak memghalalkan segala cara untuk menjadi pemenang, kita tidak boleh menjatuhkan orang lain, karena itu yang disebut pecundang. Kita semua adalah makhluk ciptaan Tuhan yang termulia.

“Karena itu gereja dan pemerintah harus berjalan bersama untuk masa depan gereja dan negara.”tandas Pdt Meilly Helly Lengkong Pontoh M.Th.

Turut hadir , Wakil Sekretaris KPRS Sinode GMIM Pnt. Irwany Maki, SH, MH, kaban BPBD Provinsi Sulut Drs Joy Oroh, Wakil Ketua DPRD Minahasa Ventje Mawuntu, anggota DPRD Minahasa Darma Palar, Sekda kabupaten Minahasa Jeffry R Korengkeng, SH, M.Si, dan Asisten III Hetty Rumangit. (rom)

Add Comment