Dibawa Tangan Dingin James Sumendap, Pembalap Sulut Binaan THL Sabet Juara Indonesia

Reporter : | 25 Feb, 2019 - 10:22 am WITA

James Sumendap SH, IMI Sulut , Vernando Tulandi , Siro Kanal ,  Grass Track kategori Junior SUMATERA, (manadotoday­.co.id) – Kepemimpinan James Sumendap SH, sebagai Ketua IMI Sulut perlu diberikan apresiasi, pasalnya, dalam waktu 2 tahun terakhir, IMI Sulut telah menghasilkan pembalap yang luar biasa di kanca nasional.

Sebelumnya Andre Sondak juara Nasional cabang Motocross tahun 2018, kini giliran Vernando Tulandi juara Indonesia tahun 2019 cabang Grass Track kategori Junior dan Siro Kanal menyabet Juara Indonesia tahun 2019 cabang Grass track Kategori Pemula, dalam kompetisi yang berlangsung di Bangka Selatan, Sumatra Selatan, 23-24 Februari 2019.

Vernando Tulandi, pembalap asal Liwutung, Kabupaten Mitra tersebut, sebelumnya juara Indonesia tahun 2014 kategori pemula dan tahun 2017 kategori junior. Nando sapaan akrabnya merupakan pembalap yang dibina THL dri usia 8 tahun dan sempat istirahat balap pada usia 9 tahun karna mengalami patah tangan, dan umur 10 tahun Nando dikirim THL untuk sekolah balap di Jhony Pranata Academy di Jakarta selama 1 tahun.

Sementara Siro Kanal yang duduk dibangku SMA kelas 2, dibina THL dari usia 7 tahun juga dikirim ke sekolah balap Jhony Pranata Academy di Malang sejak usia 8 tahun.

“Siro adalah anak dari mekanik Motor THL, dan namanya unik mirip namanya anjing sincan / film kartun jepang,”kata THL.

Dijelaskan THL, mengapa dinamakan Siro? karna pada waktu motor THL yang namanya Siro juara 1, di waktu yang sama Siro lahir. Dan sang mekanik tidak tau kalu asal dari nama motor THL adalah nama anjing.

“Saya sangat bangga anak didik saya boleh berhasil menjadi yang terbaik diIndonesia,”ucapnya­.(ten)

Baca Juga :

Leave a comment