Eman Minta Keuangan Dikelola Secara Baik dan Benar

Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak saat membuka kegiatan
Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak saat membuka kegiatan

MINUT, (manadotoday.co.id)—Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak nenegaskan, agar pemerintahan dan pembangunan berjalan dengan baik, maka keuangan harus dikelola secara baik dan benar.

Hal itu dikatakan wali kota saat membuka dan membawakan materi pada kegiatan In House Training (IHT) bagi pengelola keuangan di jajaran Pemerintah Kota Tomohon di Horel Sutan Raja Kamis (21/2/2019).

Kegiatan yang belrangsung 21-23 Februari tersebut diikuti 170 peserta terdiri dari PPK Perangkat Daerah, Bendahara Pengeluaran Perangkat Daerah, PPK Pembantu di kelurahan, Bendahara Pengeluaran Pembantu di kelurahan serta Bendahara Pengeluaran Pembantu di Sekretariat Daerah.

‘’Jika kita tertib dalam pengelolana keuangan, mengikuti semua ketentuan, tentunya tidak akan mendapat masalah dan proses keuangan berjalan lancar,’’ ujar wali kota.

170 peserta IHT pengelolaan keuangan mencdengarkan materi wali Kota Jimmy F Eman SE Ak
170 peserta IHT pengelolaan keuangan mencdengarkan materi wali Kota Jimmy F Eman SE Ak

Narasumber lainnya adalah Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Sam Ratulangi Manado Dr Herman Karamoy SE MSi AkCa, Kasi Intel Kejaksaan Negeri Tomohon Wilke Rabeta SH, Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Pendapatan Daerah Kota Tomohon Drs Gerardus Mogi.

Dalam laporannya, Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Pendapatan Daerah Kota Tomohon Drs Gerardus Mogi mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kapasitas, kapabilitis, dan profesionalisme aparatur pengelolaan keuangan daerah sebagai bagian dari upaya untuk menciptakan pengelolaan keuangan daerah yang efisien, transparan dan akuntabel serta sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

‘’Dari kegiatan ini, diharapkan peserta bisa meningkatkan pemahaman dan keterampilan dalam pengelolaan keuangan daerah secara tertib, taat pada peraturan perundang-undangan, efektif, efisien, transparan, akuntabel dan bertanggung jawab untuk mewujudkan good governance dan clean government,’’ tukas Mogi. (ark)

Add Comment