80 Calon Paskibraka Tomohon 2019 Terjaring

TOMOHON, (manadotoday.co.id)–Seleksi Sekolah Calon Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kota Tomohon Tahun 2019 yang berlangsung 21-22 Februari ditutup. Dari 269 siswa yang ikut seleksi dari 16 SMA dan SMK, terpilih 80 yang akan diseleksi di tingkat kota.

80 Calon Paskibraka Tomohon 2019 hasil seleksi tingkat sekolah
80 Calon Paskibraka Tomohon 2019 hasil seleksi tingkat sekolah

Kegiatan ditutup Wali Kota Tonohon Jimmy F Eman SE Ak melalui Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Kasispora) Drs Florensius V Karundeng di Lapangan Parasamya Walian Tomohon Selatan.

”Terima kasih kepada sekolah dan siswa-siswa yan ikut seleksi. Semuanya baik dan berkualitas. Tapi, karena aturannya hanya 80 yang dipilih dari seleksi sekolah, yang lain belum terpilih. Tahun depan masih terbuka bagi yang ingin ikut, yang tentunya sesuai aturan,” kata Karundeng.

Seleksi Calon Paskibraka di Lapangan Parasamya Walian Tomohon Selatan
Seleksi Calon Paskibraka di Lapangan Parasamya Walian Tomohon Selatan

Seleksi yang dilaksanakan lanjut Karundeng, ada tim yang dibentuk terdiri dari unsur TNI, Polri, Purna Paskibraka, Akademisi serta unsur Pers.

”Kami tidak melakukan intervensi. Hasil sepenuhnya ada pada tim seleksi,” tukas Karundeng.

Ditambahkannya, Selasa (26/2/2019) hingga Jumat (1/3/2019) akan dimulai seleksi tingkat kota. Di situ akan diberikan materi tentang kesamaptaan, psikotest, tes kesehatan, PBB, seni dan budaya serta materi lainnya.

Dari 80 yang lolos di tingkat sekolah, masih akan diciutkan lagi menjadi 30 untuk Paskibraka Tomohon 2019 ditambah 2 yang akan diutus ke tingkat provinsi. (ark)

Add Comment