Peringati HPSN, Kapolres Minsel: Jadikan Kebersihan Sebagai Pola Hidup

Reporter : | 22 Feb, 2019 - 10:00 am WITA

HPSN, Kapolres Minsel, AKBP FX Winardi Prabowo,AMURANG, (manadotoday.co.id) – Memperingati Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) Tahun 2019 dengan tema “Sampah Untuk Hidup Bersih, Sehat dan Bernilai “, Kapolres Minahasa Selatan AKBP FX Winardi Prabowo, mengajak seluruh elemen masyarakat menjadikan Kebersihan sebagai pola hidup setiap hari.

“Olehnya kami mengajak segenap unsur pemerintah dan masyarakat mari bersama bersihkan sampah dari lingkungan tempat tinggal untuk kesehatan keluarga kita masing-masing,” himbau Kapolres disela-sela kegiata bersih-bersih lingkungan di Kawasan Bulevard Amurang, Kamis (21/2/2019) kemarin.

Prabowo pada kesempatan tersebut mengingatkan perlunya kepedulian seluruh pihak dalam hal penanganan dan pengelolaan sampah. Mengingat sampah merupakan salah satu masalah yang masih menjadi kendala berbagai negara.

“Karena itu pentingnya kepedulian bersama seluruh elemen membuang dan mengelolah sampah dengan baik dan benar agar terwujud lingkungan yang bersih dan sehat,” pungkasnya.

Diketahui, Kamis kemarin, dalam rangka HPSN Tahun 2019 jajaran Polres Minsel, TNI dan ASN lingkup Pemkab Minsel melaksanakan kegiatan membersihkan jalan, selokan serta area bibir pantai dari sampah-sampah plastik, daunan kering, ranting pohon dan sampah organik lainnya di kawasan Jalan Bulevard Amurang.

Kegiatan kerjabakti yang diawali dengan apel bersama itu dipimpin langsung Kapolres Minsel AKBP FX Winardi Prabowo SIK. (lou)

Baca Juga :

Leave a comment