Launching Bantuan Beras Sejahtera, Wabup Legi Minta Penyaluran Tepat Sasaran

Drs Jocke Legi, penyaluran beras sejahtera , penyaluran RastraRATAHAN, (manadotoday­.co.id) – Wakil Bupati Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) Drs Jocke Legi, me-launching penyaluran beras sejahtera (Rastra) tahun 2019, bertempat BPU di Kelurahan Lowu Dua, Kecamatam Ratahan, Rabu (20/2/2019).

Kegiatan diawali dengan laporan Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Fenggy Wurangian yang mengatakan, penerima rastra di Mitra berjumlah 9.073 keluarga dan masing-masing akan mendapatkan 10 kg dan untuk program bansos Rastra hanya sampai pada bulan April pasalnya pada bulan Mei nanti, peserta penerima Rastra akan diberlakukan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT). Dimana setiap peserta menerima kartu yang akan ditukar dangan beras dan telur di agen-agen yang ditunjuk oleh pihak bank.

“Jadi program Rastra ini hanya sampai pada bulan April, karena pada bulan Mei nanti telah berlakukan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT), dimana penerima akan diberikan kartu untuk ditukar dengan beras dan telur di agen-agen yang sudah ditunjuk oleh pihak bank,”kata Wurangian.

Sementara Wabup Bupati Jovke Legi menyampaikan, pendistribusian Bantuan Sosial (Bansos) Beras Sejahtera (Rastra) tahun 2019 harus tepat sasaran bagi Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang tersebar di 12 Kecamatan dalam wilayah Kabupaten Mianahasa Tenggara.

Baca Juga:
1 of 1.172

“Rastra harus terbagi secara benar dan tepat sasaran kepada warga penerima,” tegas Wabup.

Menurut Wabup, beras Rastra diperuntukan bagi warga yang kurang mampu. Mereka sangat membutuhkan beras agar bisa memenuhi kebutuhan konsumsi beras. Oleh karena itu, penyaluran tersebut harus tepat sasaran dan harus sampai ke tangan masyarakat penerima manfaat.

“Tidak boleh ada lagi konflik di desa karena beras ini. Karena Rastra yang sebenarnya diperuntukan untuk orang tidak mampu, tapi masih diambil oleh orang yang mampu,” tegasnya, seraya berharap agar aparat di tingkat kecamatan, lurah dan desa harus ikhlas melayani orang yang kurang mampu.

Pada kegiatan tersebut dilanjutkan dengan penyerahan bantuan Rastra secara simbolis yang turut disaksikan oleh tim koordinasi (Tikor) yang diketuai oleh Sekretaris Daerah Robby Ngongoloy, perwakilan Bulog dan disaksikan oleh Kapolesk Urban Ratahan Kompol Ronny Tumalun.(ten)

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.