Survei Poltracking: Kepuasan Publik pada Gubernur Olly Dondokambey 76,9 Persen

Survei Poltracking Indonesia
Survei Poltracking Indonesia, tingkat kepuasan masyarakat, Pemprov Sulawesi Utara, Gubernur Olly Dondokambey, Kabag Humas Pemprov Sulut, Christian Iroth, Direktur Eksekutif Poltracking Indonesia, Hanta Yuda,

SULUT, (manadotoday.co.id) – Hasil Survei Poltracking Indonesia menunjukkan tingginya tingkat kepuasan masyarakat terhadap kinerja Pemprov Sulawesi Utara (Sulut) yang dipimpin Gubernur Olly Dondokambey, mencapai 76,9 persen.

Kabag Humas Pemprov Sulut, Christian Iroth mengatakan, seperti yang ditulis Direktur Eksekutif Poltracking Indonesia Hanta Yuda, survei Poltracking Indonesia ini merupakan pemaparan terbaru terkait evaluasi kinerja Pemprov Sulut. Tingkat kepuasan itu dihasilkan dari menjumlahkan responden yang menjawab puas dan sangat puas.

Kata Iroth, hasil survei juga mengungkap kepuasan publik di beberapa bidang. Tingkat kepuasan paling tinggi ada pada terjangkaunya harga kebutuhan pokok, biaya kesehatan dan biaya pendidikan dasar-menengah (SD, SMP, SMA) serta kemudahan sarana transportasi, dan mencari lapangan kerja.

Pada harga kebutuhan pokok publik menilai positif dengan nilai 71,8 persen, pelayanan kesehatan terjangkau sebesar 82,9 persen dan pendidikan terjangkau sebesar 96 persen. Kemudian kemudahan sarana transportasi sebesar 95,6 persen dan kemudahan mencari pekerjaan sebesar 82,7 persen.

Survei Poltracking Indonesia dilaksanakan pada 14 – 18 Januari 2019 dengan menggunakan metode stratified multistage random sampling. Jumlah responden adalah 1.000 orang, dengan margin of error kurang-lebih 3,1 persen pada tingkat kepercayaan 95 persen. Survei ini menjangkau seluruh kabupaten dan kota di Sulut yang diambil secara proporsional. (*/ton)