Rencanakan Investasi, ISNDC Taiwan Kunjungi Tomohon

Reporter : | 18 Feb, 2019 - 7:02 pm WITA

Kunjungan di Danau Linow

Kunjungan di Danau Linow

TOMOHON, (manadotoday.co.id)—Potensi yang dimiliki Kota Tomohon terus dilirik pengusaha. Salah satunya Indonesia Sino National Development Committee(ISNDC) Taiwan yang berencana berinvestasi.

Untuk itu, Senin (18/2/2019) berkunjung ke Kota Tomohon  dan disambut Wali Kota Jimmy F Eman SE Ak diwakili Sekretaris Kota Ir Harold V Lolowang MSc MTh bertempat di Ruang Rapat Wali Kota Tomohon.

Saat menjelaskan kondisi Kota Tomohon, Lolowang mengatakan Tomohon mengandalkan hortikultura yang Sudha lama diantarpulaukan. Begitu juga dengan Florikultura sehingga tiap tahun dilaksanakan Tomohon International Flower Festival (TIFF), iven pariwisata dengan mengandalkan bunga lewat parade kendaraan hias bunga.

‘’Potensi hortikultura sangat besar sehingga sudah diantarpulaukan hingga ke Papua, Kalimantan, Maluku dan sekitarnya,’’ jelas Lolowang.

Sementara TIFF, Lolowang menjelaskan iven tersebut turut menggerakkan ekonomi melalui kepariwisataan yang memiliki daya ungkit yang tinggi dan luas.

Kunjungan di lokasi pusat Hortikultura Kota Tomohon

Kunjungan di lokasi pusat Hortikultura Kota Tomohon

‘’Lewat kunjungan ini, kami mengundang Taiwan untuk mengikuti TIFF 2019 yang dilaksanakan Agustus,’’ tukas Lolowang.Kerja sama Tomohon-Taiwan juga bisa dalam bidang energi di mana Kota Tomohon memiliki panas bumi  dan merupakan penghasil Energi Panas Bumi terbesar di Sulut yang menopang listrik dan kepariwisataan.

Rombongan yang berjumlah 5 orang juga meninjau daerah Panas Bumi di sekitar Danau Linow dan Hortikultura di Rurukan, sekaligus menikmati keindahan alam Kota Tomohon.

Kegiatan dihadiri Asisten Kesejahteraan Rakyat Drs Octavianus DS Mandagi, Staff Ahli Wali Kota Royke Roeroe SP MAP, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Daerah Novi Politon SE MAP. (ark)

Baca Juga :

Leave a comment