Sekdaprov Sulut: Warga Korpri Harus Jaga Loyalitas Dalam Laksanakan Tugas

edwin silangen
Sekdaprov Sulut Edwin Silangen, ketika memimpin apel Korpri yang diikuti ASN dilingkup Pemprov Sulut.

SULUT, (manadotoday.co.id) – Sekdaprov Sulawesi Utara (Sulut) Edwin Silangen, meminta warga Korpri untuk tetap menjaga loyalitas dalam melaksaakan tugas. Hal itu disampaikannya, ketika membacakan sambutan Gubernur Olly Dondokambey, pada apel Korpri yang diikuti seluruh ASN dilingkup Pemprov Sulut, di lapangan kantor Gubernur Sulut, Senin (18/2/2019).

Menurut Silangen, sebagai aparatur negara anggota Korpri dituntut senantiasa menampakkan dedikasi dan integritas dalam melaksanakan tugas. Selain itu, sebagai organisasi kedinasan Korpri dituntut netral dan profesional, meningkatkan kompetensi dengan terus melakukan inovasi, meningkatkan kualitas pelayanan publik, serta pelayanan birokrasi yang makin cepat, makin mudah dan baik.

Lanjut Silangen, di era reformasi ini birokrasi sebagai komponen utama pengelola pemerintahan negara diharuskan dapat meningkatkan kualitas pengabdian dan menunjukkan kinerja terbaiknya kepada masyarakat, bangsa dan Negara, dalam hal ini Korpri merupakan bagian utama dari penyelenggaraan pemerintahan.

Dikatakannya pula, selama 47 tahun Korpri telah menunjukkan peran dan tanggung jawab yang besar dalam tugas dan pengabdiannya kepada bangsa dan negara. Korpri telah memantapkan pembinaan bagi para anggotanya, baik dalam pelaksanaan tugas pemerintahan maupun tugas-tugas lainnya sesuai dengan amanat undang-undang yang mengatur.

Slangen berharap, anggota Korpri di lingkup Pemprov Sulut agar kedepannya dapat terus meningkatkan pembinaan jiwa KORPRI dalam kebhinekaan memperkokoh persatuan dan kesatuan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan mendukung keberhasilan pelaksanaan reformasi birokrasi, ketiga hal itu memiliki keterkaitan satu dengan yang lain, yang sangat penting dalam keberhasilan pelaksanaan tugas aparatur pemerintah.

Hadir pada apel tersebut, para Pejabat Eselon II Lingkup Pemprov Sulut dan para ASN yang ada di kantor gubernur Sulut. (ton)

Add Comment