Dandim 1302/Min Bacakan Amanat Kepala Staf Angkatan Darat di Upacara Bendera Minggu Militer

Reporter : | 18 Feb, 2019 - 7:16 pm WITA

fb2187b536c80cc009489f2279882cf9.0TONDANO, (manadotoday.co.id) – Komandan Kodim 1302/Min Letkol Inf Slamet Raharjo S.Sos, M.Si bertindak sebagai Inspektur Upacara pada pelaksanaan Upacara Bendera Minggu Militer yang digelar di halaman Kantor Makodim pada Senin (18/02/2019) pukul 07.00 wita.

Upacara Bendera Minggu Militer kali ini yang bertindak sebagai Komandan Upacara adala Danramil 1302-12/Belang Kapten Inf Purnomo Budi Setiawan, dan yang bertindak sebagai Perwira Upacara adalah Plh Danramil 1302-11/Ratahan Pelda Dany Saraun, sedangkan yang bertugas untuk membacakan UUD-45 adalah Serda Erwin Polii, Pengucap Sabta Marga adalah Serda Aprianto Jaliha, dan pembaca Panca Prasetia Korpri adala PNS Sunaryo. Sementara itu yang mendapatkan kepercayaan menjadi pengibar Bendera Merah Putih adalah Serda Gafrudin, Serda Ferry .P, dan Serda Dony Daena.

Pada Upacara Bendera Minggu Militer kali ini, Dandim 1302/Min membacakan Amanat Kepala Staf Angkatan Darat Jendral TNI Andika Perkasa.

“Para Perwira, Bintara dan Tamtama serta segenap pegawai Negeri sipil Angkatan Darat yang saya cintai dan saya banggakan, Puji Syukur marilah kita panjatkan kehadirat Tuhan Yang Maha Esa, karena atas ridhonya kita dapat menjalankan tugas dan tanggung jawab pengabdian kita kepda Masyarakat, Bangsa dan Negara Kesatuan Repoblik Indonesia , ” ucap Dandim.

Lanjut Dandim, pada kesempatan ini, dia mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh Prajurit dan PNS TNI AD atas dedikasi dan kinerja Optimal yang ditunjukkan selama ini, sehingga TNI AD semakin profesional dan institusi yang dipercaya oleh rakyat,” ujar orang nomor satu di Makodim 1302/Min ini.

“Di tahun 2019 ini, TNI AD akan menerapkan beberapa kebijakan baru terkait Fungsi pembinaan kekuatan guna mewujutkan TNI AD yang lebih Modern, Profesional dan dicinta Rakyat. Implementasi dari pokok-pokok kebijakan yang telah ditetapkan tersebut saya harapkan dapat dijabarkan dan dilaksanakan dengan baik, serta menjadi Solusi dalam membentuk budaya kerja yang positif dalam Institusi yang kita banggakan ini, ” imbuhnya.

Saat menutup sambutan tersebut, Kepala Staf Angkatan Darat menegaskan, di tahun 2019 ini juga merupaka periode krusial bagi pendewasaan Demokrasi Bangsa kita.

“Masa-masa kritis menjelang, selama dan setelah pemilu 2019 menuntut situasi yang aman, damai dan kondusif. Oleh karenanya, komitmen Netralitas serta Profesionalisme TNI AD harus senantiasa kita pegang teguh dan Inplementsikan dalam mengawal sekaligus menyukseskan pemilu ini,” tegasnya.

Hadir dalam Upacara Minggu Militer tersebut antara lain, Komandan Kodim 1302/Min Letkol Inf Slamet Raharjo S.Sos, M.Si, Kepala Staf Kodim 1302/Min Mayor Inf Feky Welang, Para Perwira Staf, Para Danramil dan Plh Danramil jajaran Kodim 1302/Min. (rom)

Baca Juga :

Leave a comment