Dukung Pariwisata, Eman Lepas Rally Wisata Motor ‘’Baron Tomohon’’

Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak melepas Rally Wisata Motor ""Baron Tomohon''
Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak melepas Rally Wisata Motor “”Baron Tomohon”

TOMOHON, (manadotoday.co.id)—Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak Sabtu (16/2/2019) melepas peserta Rally Wisata Motor ‘’Baron Tomohon’ yang dilaksanakan Pria/Kaum Bapa Jemaat GMIM ‘’Imanuel’’ Walian lewat Tim Kerja Hapsa ke-57 dan POR ke-5 P/KB yang diketuai Pnt Drs Tommy Kaunang.

Kegiatan mengambil start di lapangan kompleks Cool Supermarket Walian, kemudian ke  Post 1 “Anugerah Hill ” melewati SMAN 1 Tomohon-FIP Kaaten-PLN-Pasar Beriman.

Pos 2 “Puncak Tetetana”,  Rurukan-Kumelembuai, ke Pos 3 “Show Window” Kakaskasen melewati panorama Rurukan-Jalan Goa Alam Susuripen ke Kakaskasen, Pos 4 “Pesona Tomohon Woloan” melewati Kayawu-Kaisanti dan Valentin, ke Pos 5 “Danau Linou” melewati Kantor Walikota-Polres-Kantor DPRD-Pinaras-Lahendong.

Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak membawakan sambutan
Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak membawakan sambutan

Kemudian Pos 6 “Puncak Wawo” melewati Tondangow-Pangolombian-Polsek Tomohon Selatan-Rudis Wali Kota dan Wakil Wali Kota, kembali finisih di kompleks Cool Supermarket.

Peserta terbilang membludak karena diikuti 400 lebih bikers yang terdiri dari beberapa klub. Peserta dilepas secara bergantian oleh Wali Kota Tomohon, Wali Kota Manado Dr GSV Lumentut selaku Ketua PKB Sinode GMIM, Kapolsek dan Danramil, Ketua Jemaat Imanuel Walian Pdt Vonni Mandagi-Warouw STh serta Ketua Panitia pelaksana Pnt Drs Tommy Kaunang.

Ketua P/KB GMIm ''Imanuel'' Walian Pnt Ir Stefanus BAN Liow MAP melepas peserta Rally Wisata Motor ''Baron Tomohon''
Ketua P/KB GMIm ”Imanuel” Walian Pnt Ir Stefanus BAN Liow MAP melepas peserta Rally Wisata Motor ”Baron Tomohon”

 

Dalam sambutanhnya, Eman mengatakan bahwa Pemerintah Kota Tomohon mendukung kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan  untuk menggerakkan seluruh potensi yang ada dalam gereja dan masyarakat yang menopang perputaran perekonomian dan jasa serta mempromosikan kepariwisataan di Kota Tomohon.

‘’Kegiatan seperti ini sangat bagus, karena turut mempromosikan lokasi-lokasi wisata yang ada di Kota Tomohon yang menopang perekonomian,’’ tukasnya.

Ketua P/KB GMIM ‘’Imanuel’’ Walian Pnt Ir Stefanus Berty Arnicotje Nicolaas Liow MAP (SBANL) mengepresiasi seluruh peserta yang ambil bagian. ‘’Ini sebagai wujud kebersanaan dan kepedulian dalam mempromosikan potensi-potensi wisata di Kota Tomohon,’’ tukas SBANL. (ark)

Add Comment