Ketua IKISST: Tulude Tahun Depan Akan Menampilkan Semua Keragaman Budaya di Kota Manado

Reporter : | 15 Feb, 2019 - 9:47 am WITA

Ketua KISST Urbanus Naharia

Ketua KISST Urbanus Naharia

MANADO, (manadotoday.co.id) – Ketua Ikatan Kekeluargaan Indonesia Sangihe, Sitaro dan Talaud (IKISST) Urbanus Naharia mengungkapkan, Upacara Adat Tulude Kota Manado tahun 2019 yang digelar pada Kamis (14/2) tadi malam, merupakan Upacara Adat Tulude yang kontemporer (masa kini).

“Kontemporer artinya tidak hanya menampilkan adat istiadat Nusa Utara, tapi juga dikompilasikan dengan adat budaya nusantara, suku-suku yang ada di Kota Manado ini,”jelas Naharia, saat ditemui usai Upacara Adat Tulude, Kamis (14/2/2019).

Lanjutnya, segala kekurangan yang ada di Upacara Adat Tulude tahun ini, akan diperbaiki tahun depan.

“Tahun depan kami akan berusaha semaksimal mungkin menampilkan seni budaya yang ada di Kota Manado, yang terdiri dari berbagai etnis dan suku. Kami akan tampilkan semuanya,”tuturnya.

Selain itu, Ketua IKISST juga berterima kasih kepada Pemkot Manado dalam hal ini Wali Kota GS Vicky Lumentut dan Wakil Mor Bastiaan, yang telah menetapkan Upacara Adat Tulude sebagai salah satu agenda tahunan.

“Saya sebagai Ketua IKISST berterima kasih karena telah menjadikan Tulude, budaya Nusa Utara ini, sebagai agenda tahunan, sebagai salah satu promosi wisata unggulan Dinas Parawisata Kota Manado,”pungkas Ketua IKISST Urbanus Naharia.(ryan)

Baca Juga :

Leave a comment