Sambangi Kemendes PDTT, Bupati CEP Laporkan Pengelolaan Dandes

Kemendes PDTT, Christiany Eugenia Paruntu , dana desa minselAMURANG, (manadotoday.co.id) – Bupati Christiany Eugenia Paruntu melakukan kunjungan kerja di Kementrian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendes PDTT), Kamis (14/2/2019).

Kunker yang diterima langsung Sekjen Kemendes PDTT Anwar Sanusi, Bupati CEP melaporkan berbagai program kerja Pemkab Minsel termasuk soal pengelolaan Dana Desa (Dandes).

“Ya, dalam pertemuan ini Bupati CEP melaporkan beberapa hal, mulai dari kegiatan pengelolaan dana desa, pembangunan kawasan transmigrasi hingga melaporkan perkembangan beberapa kegiatan yang dibiayai dengan APBN khususnya bantuan dari Kementrian Desa PDTT salah satunya adalah embung desa di desa Talaitad Utara yang pekerjaannya sudah rampung 100 persen,” terang Kabag Humas Pemkab Minsel Altin Sualang SSTP MPA.

Dari pertemuan tersebut menurut Sualang, Ibu Bupati sangat berharap Kemendes PDTT tetap memberikan perhatian kepada Kabupaten Minsel, dengan memberikan bantuan dalam rangka kemajuan pembangunan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat.

“Mengingat keterbatasan anggaran di daerah, sehingga sangat diperlukan bantuan yang bersumber dari APBN,” imbuhnya.

Sementara itu dari hasil kunker tersebut, Sekjen Kemendes PDTT Anwar Sanusi, menyatakan apresiasi dan menyambut postif kunker Bupati Minsel ini.

“Kita akan bantu tapi harus usulan dari daerah. Nah kunker seperti ini sangat baik untuk singkronisasi,” ujar Sualang mengutip pernyataan Sekjen Anwar Sanusi. (lou)

Add Comment