Cegah Kemacetan Saat Upacara Adat Tulude, Dishub Manado Lakukan Rekayasa Lalin

Kadishub Michael Tandirerung
Kadishub Michael Tandirerung

MANADO, (manadotoday.co.id) – Untuk melancarkan lalu lintas (lalin) saat Upacara Adat Tulude Kota Manado tahun 2019, Dinas Perhubungan bekerjasama dengan Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polresta Manado, melakukan rekayasa lalin.

Menurut Kadishub Manado Michael Tandirerung, hal ini dilakukan mencegah terjadi penumpukan kendaraan, apalagi Upacara Adat Tulude ini akan dihadiri oleh ribuan masyarakat.

“Agar tidak terjebak kemacetan, kami harap masyarakat yang menggunakan kendaraan bermotor untuk menghindari titik-titik yang akan dilewati arak-arakan Kue Tamo,” tutur Tandirerung didampingi Kepala Bidang LLAJ Donal Wilar, Rabu (13/2/2019).

Diketahui, arak-arakan Kue Tamo akan diarak dari Gereja Sentrum menuju jalan Lawangirung, berputar menuju arah Taman Kesatuan Bangsa (TKB) menyusuri jalan Walanda Maramis dan finish di lapangan Sparta Tikala.

Sekadar informasi, Upacara Adat Tulude Kota Manado yang akan digelar pada Kamis (14/2/2019) sore pukul 15:00 dipusatkan di Lapangan Sparta Tikala. Sementara pawai Kue Tamo dimulai pukul 14.00 atau 2 sore.(ryan)

Add Comment