ROR Hadiri Musrenbang Kecamatan Kakas

Reporter : | 14 Feb, 2019 - 9:53 am WITA

Royke O. Roring, Musrenbang Kecamatan Kakas KAKAS, (manadotoday.co.id) – Bupati Minahasa Ir. Royke O. Roring, M.Si, (ROR) menghadiri Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Kakas pada Rabu (13/2/2019).

Dalam sambutannya, Bupati mengajak semua yang hadir untuk bersyukur karena dapat terkumpul bersama-sama di tempat ini untuk melaksanakan Musrenbang Kecamatan Kakas.

ROR menyampaikan program-program yang sudah dijalankan selama dirinya dan Wakil Bupati menjabat. Seperti penyaluran dana duka.

“Saya meminta perangkat desa untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat karena kita dipilih oleh rakyat. Juga dana desa harus dimanfaatkan dengan baik dan digunakan untuk benar-benar bermanfaat untuk masyarakat , ” ujar ROR.

Bupati kemudian meminta perangkat desa untuk memperbaharui data kependudukan, agar pelayanan BPJS kepada warga terus berjalan karena pelayanan BPJS kepada masyarakat sudah 100% sejak 1 oktober 2018. Adapun BPJS Ketenagakerjaan sebanyak 8.989 termasuk didalamnya perangkat desa, petugas rumah ibadah dan THL.

Pemerintah juga menyiapkan seragam sekolah, sepatu, dan tas untuk anak-anak yang masuk sekolah. Tahun ini ada beasiswa S1, S2, dan S3, serta penghargaan bagi anak-anak yang berprestasi. Juga gaji guru honorer dinaikan 300% menjadi Rp 3 juta. Kemudian ada juga pemberian tunjangan kepada pimpinan-pimpinan agama dan bantuan kepada rumah-rumah ibadah.

Dia pun berharap agar warga tetap menjaga kebersihan mengingat saat ini penyakit DBD sangat cepat berkembang, jika sudah ada yang terindikasi harus langsung ditangani jadi kita harus cepat menangani.

“Kita berkewajiban untuk mensukseskan Pilkada tahun ini, dan meminta kita untuk terus menjaga keamanan dilingkungan sekitar,” harapnya.

Kegiatan dilanjutkan dengan pemaparan dan laporan dari hukum tua setiap desa serta masukan dan usulan untuk pembangunan desa, dan melihat apakah akan menggunakan dana desa, APBD Kabupaten, APBD Provinsi, atau nanti akan diusulkan di tingkat Nasional.

Turut hadir Camat Kakas Jeffry Maisiouw, S.Pt, Ketua TP PKK Kecamatan Kakas Sweetly Maisiouw-Sepang, S.Pt, Danramil Kakas Pelda Anthonius Maldedu, Wakapolsek Kakas IPDA Johan A. Rantung, Ibu. Pdt. Heidy Pandoh-Runturambi, S.Th, Kepala Bidang Ekonomi BAPPELITBANGDA Jeacklean Turangan, SP,M.Si, UPT Dinas Pertanian Ibu. Feibe Wungkar, SP, Hukumtua desa Makaleloan Alex Max. Londah, Hukum Tua se-Kecamatan Kakas, dan perangkat desa, tokoh agama dan tokoh masyarakat. (rom)

Baca Juga :

Leave a comment