Panitia Terus Matangkan Persiapan Upacara Adat Tulude Kota Manado Tahun 2019

Reporter : | 13 Feb, 2019 - 10:41 pm WITA

Panitia Terus Matangkan Persiapan Upacara Adat Tulude Kota Manado Tahun 2019

Panitia Terus Matangkan Persiapan Upacara Adat Tulude Kota Manado Tahun 2019

MANADO, (manadotoday.co.id) – Panitia pelaksana terus mematangkan persiapan pelaksanaan Upacara Adat Tulude tahun 2019 yang digelar oleh Pemkot Manado bekerja sama dengan Ikatan Kekeluargaan Indonesia Sangihe, Sitaro dan Talaud (IKISST) pada Kamis (14/2/2019).

Dari pantauan Manadotoday.co.id, pada Rabu (13/2/2019), sampai pukul 11:30 malam, panitia terlihat terus bekerja untuk menyiapkan segala persiapan, mulai dari memasang pernak-pernik, sound system sampai merampungkan panggung utama yang berlokasi di lapangan Sparta Tikala, tempat kegiatan digelar.

Ketua IKISST Urbanus Nahari mengatakan, selain tamu undangan sebanyak 5.000 orang, Upacara Adat Tulude ini akan dihadiri oleh turis mancanegara khususnya dari Cina.

“Kami sudah kerja sama dengan pihak travel. Kami sudah menyurat agar nantinya turis Cina di Manado bisa diarahkan ke lapangan Tikala, pusat kegiatan Upacara Tulude,” jelas Naharia, beberapa waktu yang lalu.

Sementara Wali Kota Manado GS Vicky Lumentut (GSVL) mengatakan, pelaksanaan Upacara Adat Tulude ini merupakan sebuah bentuk komitmen dirinya dan Wakil Wali Kota Mor Bastiaan dalam melestarikan seni dan budaya di Kota Manado.

“Apalagi adat Nusa Utara ini telah ikut memperkaya budaya di Kota Manado yang sangat plural dan toleran. Mari kita jaga dan lestarikan budaya kita.”kata Wali Kota belum lama ini.

“Mari semua warga Manado tidak hanya warga Nusa Utara untuk bersama-sama dalam upacara adat Tulude ini,” tandas Wali Kota GS Vicky Lumentut.

Sekadar informasi, Upacara Adat Tulude Kota Manado tahun 2019 akan digelar pada Kamis (13/2/2019) besok, dengan lokasi dipusatkan di lapangan Sparta Tikala.(ryan)

Baca Juga :

Leave a comment