Olly Terima LHP BPKP Semester II Tahun 2018 Pemprov Sulut

Gubernur Olly Dondokambey ketika menerima LHP Semester II Tahun 2018 dari BPKP, yang diserahkan Kepala Perwakilan BPKP Sulut, Kwinhatmaka.

SULUT, (manadotoday.co.id) – Gubernur Olly Dondokambey menerima Laporan Hasil Pengawasan (LHP) dari Badan Pengawasan dan Keuangan Pembangunan (BPKP) Perwakilan Sulawesi Utara (Sulut), Rabu (13/2/2019).

LHP Semester II Tahun 2018 itu diserahkan Kepala Perwakilan BPKP Sulut, Kwinhatmaka.

Olly pada kesempatan itu, memberikan apresiasi peranan BPKP Sulut yang selama ini telah membantu Pemprov Sulut mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik.

Pada pertemuan itu, dibahas sejumlah hal penting lainnya antara lain mengenai pelaksanaan proses perizinan usaha di kabupaten dan kota se-Sulut.

Olly meminta BPKP untuk dapat melakukan evaluasi atas pelaksanaan proses perizinan tersebut untuk membantu peningkatan akuntabilitas pelayanan publik.

Sementara Kepala Perwakilan BPKP Sulut menerangkan, LHP BPKP Semester II Tahun 2018 di Provinsi Sulawesi Utara memuat empat fokus pengawasan yang menjadi tugas BPKP, yakni Pengawasan Pembangunan Nasional, Kontribusi untuk Peningkatan Ruang Fiskal, Pengamanan Aset Negara/Daerah, serta Mendorong Perbaikan Governance System.

Dijelaskannya, LHP BPKP ini diharapkan mampu memberikan input bagi seluruh pemerintah daerah untuk terus meningkatkan kualitas akuntabilitas pengelolaan keuangan negara/daerah.

Turut hadir pada pertemuan tersebut, Sekdaprov Edwin Silangen dan Inspektur Daerah Provinsi Sulut Praseno Hadi. (ton)