Terkait Transparansi Keuangan, Dekan FEB Unsrat Sebut Kabupaten/Kota Harus Belajar di Kabupaten Mitra

Reporter : | 13 Feb, 2019 - 11:21 am WITA

Dr Herman Karamoy, Fakultas Ekonomi Bisnis unsrat, Transparansi Keuangan mitraRATAHAN, (manadotoday­.co.id) РPenerapan transparansi laporan kemajuan pembangunan dan keuangan di Kabupaten Mitra, mendapat tanggapan positif dari pakar ekonomi Sulut Dr Herman Karamoy, Ak, MSi. Akademisi yang juga menjabat Dekan Fakultas Ekonomi Bisnis (FEB) Unsrat ini, mengaku kagum dengan transparansi anggaran di Kabupaten Mitra.

“Saya sendiri kaget melihat betapa transparannya laporan keuangan di Kabupaten Mitra. Dimana setiap SKPD memajang papan rencana kegiatan beserta anggaran dan realisasinya di masing-masing halaman kantor,” kata Karamoy saat ditemui di lokasi perkantoran Blok B, Selasa, (12/2/2019) siang.

Menurut Karamoy, penerapan tranparansi di Kabupaten Mitra menandakan akuntabilitas keuangan sangat baik.

“Karena tranparansi berhubungan dengan akuntabilitas,” kata Karamoy, yang juga Unsur Pelaksana Pengkajian Daya Saing Daerah Kabupanten/Kota di Badan Penelitian dan Pengembangan (Bapelitbang) Sulut.

Untuk itu, menurut Karamoy hal tersebut wajib ditiru daerah lain. Apalagi penerapan transparansi seperti ini baru pertama pertama kali dia lihat dalam suatu pemerintahan daerah.

“Mitra menjadi contoh sebagai daerah laporan keuangannya sangat transparan. Sehingga ini wajib ditiruh daerah lain. Bukan hanya di Sulut saja. Namun untuk di Indonesia wajib dilaksankan hal seperti ini,” jelasnya.(ten)

Baca Juga :

Leave a comment