Komisi B Hearing PD Pasar, Suwuh: Kami Akan Kerja Sungguh-sungguh, Bukan Sekadar Pencitraan

Komisi B DPRD manado, PD pasar manado,  Stenly Suwuh,  Oke Jootje Sumual
Komisi B Hearing PD Pasar, Suwuh: Kami Akan Kerja Sungguh-sungguh, Bukan Sekadar Pencitraan

MANADO, (manadotoday.co.id) – Anggota Komisi B DPRD Kota Manado Pinkan Nuah, meminta agar Direksi PD Pasar memperhatikan kesejahteraan pegawai serta mengatur zonasi para pedagang yang berdagang di pasar.

“Jangan sampai ada (lagi) para pekerja di pasar yang meneriakkan soal gaji, selain itu, zonasi pedagang juga harus diatur, pedagang ikan sendiri, sayur sandiri dan baju juga sendiri, jangan di campur-campur penempatannya,”ujar Nuah, saat memimpin rapat hearing dengan jajaran PD Pasar Kota Manado, di kantor DPRD, Selasa (12/2/2019).

Dia juga meminta agar jajaran PD Pasar membuat Standard Operating Procedure (SOP) atau prosedur tertulis yang berkaitan dengan pelaksanaan tugas agar seluruh pekerja dapat melaksanakan tugasnya dengan maksimal.

“Jangan hanya datang, mengisi absen terus menerima gaji, padahal tidak tahu apakan mereka bekerja dengan baik atau tidak,”tukasnya.

Selain itu, Nuah juga mengapresiasi jajaran PD Pasar yang sudah datang menghadiri rapat hearing tersebut.

“Ini adalah awal yang baru dengan Direksi PD Pasar yang baru, mudah-mudahan hubungan kemitraan ini bisa berjalan lancar untuk menciptakan Pasar yang lebih baik,”pungkas Pinkan Nuah, didampingi anggota Komisi B lain, Arthur Rahasia, Benny Parasan dan Nurdin Paluga.

Sementara itu, Direktur Utama PD Pasar Stenly Suwuh mengungkapkan bahwa semua masukan dari Komisi B akan ditindak lanjuti.

“Koreksi yang diberikan sudah tepat. Saya juga memang mengakui bahwa penataan pasar masih sedikit amburadul, namun akan segera ditata agar lebih baik lagi. Apalagi banyak pedagang yang ditempatkan di hanggar tapi malah berjualan di jalan. Dan itu perlu tindakan tegas, “tutur Suwuh.

Dia juga berharap kerja sama yang baik dari DPRD Kota Manado dalam hal ini anggota Komisi B, apalagi, dirinya bersama jajaran baru saja dilantik, karena itu perlu masukan-masukan yang positif.

“Mari bekerja sama untuk memajukan pasar. Saya dan jajaran akan bekerja sungguh-sungguh, bukan sekadar pencintraan.”pungkas Suwuh, didampingi Direktur Umum Oke Jootje Sumual, Direktur Operasional Junnifer Kaparang dan Direktur Pengembangan Usaha Drs.Helmi Bachdar, serta jajaran PD Pasar lain.(ryan)

Add Comment