Dihadiri DLR, Bupati JS Ingatkan Pramuka Soal Pentingnya Kemandirian dan Semangat Berprestasi

973fdf521b0b8077ece9f6c6210c05eb.0TOMBATU, (manadotoday.co.id) – Bupati Minahasa Tenggara James Sumendap SH, membuka Perkemahan Penggalang dan Penegak Se-kabupaten Minahasa Tenggara, Kamis (7/2/2019).

Bupati yang juga sebagai Ketua Majelis Pembimbing Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Minahasa Tenggara berharap agar semua peserta memanfaatkan momen perkemahan ini sebagai ajang untuk melatih diri sekaligus pengembangan kreativitas menjadi anak bangsa yang kuat, mandiri dan mampu berprestasi setinggi mungkin.

“Perkemahan bukan hanya sekedar senang-senang, berkumpul bersama, atau hanya sekedar hadir saja, tetapi tempat untuk mengembangkan minat bakat dan pembentukan karakter dari adik-adik sekalian. Di tempat ini adik-adik dituntut mandiri, disiplin, ketelitian dan kejujuran serta memperkuat semangat persatuan dan kesatuan, ” harap Bupati

Kegiatan pembinaan kepramukaan ini, pelaksanaannya berakhir Sabtu (9/2/2019) mendatang, mengambil lokasi di bumi perkemahan Duhu Desa Kuyanga, Tombatu Utara, dengan diikuti 27 gugus depan penggalang perutusan SMP/MTs dan 13 gugus penegak SMA/SMK/MA se-Mitra.

Ditempat yang sama, Ketua Kwartir Cabang Pramuka Kabupaten Minahasa Tenggara, Kak Djein Leonora Rende, SE.Ak, mengatakan, Pramuka adalah Praja Muda yang berkarya.

“Adik-adik penggalang dan penegak, kakak minta untuk terus berkarya demi membangun peradaban bangsa khususnya di derah (Mitra) yang kita cintai ini. Tunjukkan bahwa adik-adik mampu berprestasi. Patuhi semua aturan yang ada, agar adik-adik layak disebut sebagai anak bangsa yang berkarakter kuat serta memiliki etika yang baik dalam bersosialisasi, ” kata politis PDIP ini.

Hadir pula dalam kegiatan ini, Wakil Bupati Drs Jocke Legi bersama ibu, Sekda Drs Robby Ngongoloy, ME, M.Si, Asisten satu Drs.G.H Mamahit, sejumlah Pejabat Pemkab, Pihak TNI/Polri.(ten)