Dinas Perdagangan Segera Miliki Kendaraan Metrologian Seharga 1.5 M

Reporter : | 07 Feb, 2019 - 11:15 pm WITA

Moudtly Lontaan S.Sos,

Moudtly Lontaan S.Sos,

TONDANO, (manadotoday.co.id) – Dinas Perdagangan Kabupaten Minahasa dalam waktu dekat akan memiliki kendaraan oprasional Metrologian tera ulang alat ukur takar timbang yang telah dianggarkan dalam dana alokasi khusus (DAK) tahun 2019. Hal itu diungkapkan oleh Kepala Dinas Perdagangan Moudtly Lontaan S.Sos, kepada manadotoday.co.id, Kamis (7/2/2019).

“Dinas Perdagangan kini sedang menunggu kedatangan kendaraan oprasional Metrologian yang memang telah dianggarkan pada DAK 2019 ,” ujar Lontaan.

Kendaraan oprasional Metrologian memiliki fungsi yang sangat penting dalam menunjang tugas-tugas Dinas Perdagangan.

“Selama ini kendaraan seperti ini belum ada di Minahasa, makanya tahun ini telah di anggarkan di DAK 2019 dan dalam waktu dekat akan segera datang ,” tukasnya.

Diakui Lontaan, selama ini pihaknya mengalami kesulitan dalam melakukan penertiban alat ukur, alat timbang dan tera ulang di tingkat pedagang. Dengan adanya kendaraan oprasional ini maka Dinas Perdagangan akan rutin turun lapangan guna memastikan para pedagang berdagang menggunakan alat timbang atau ukur sesuai yang di atur oleh pemerintah.

“Dengan adanya alat ini maka di harapkan para pedagang tidak menggunkan alat timbang, ukur yang tak sesuai, yang ujungnya merugikan pembeli atau masyarakat. Makanya jangan coba-coba, sebab jika di temukan maka sanksi tegas akan diberikan,” pungkas Lontaan. (rom)

Baca Juga :

Leave a comment