Marty Ole Ditunjuk Jadi Ketua DPRD Mitra Gantikan Almarhum Tavif Watuseke

Marty Oleh Ditunjuk Jadi Ketua DPRD Mitra Gantikan Almarhum Tavif Watuseke
Marty Ole

RATAHAN, (manadotoday­.co.id) – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Kabupaten Minahasa Tenggara resmi menunjuk Marty Ole sebagai Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Mitra, menggantikan alamarhum Tavif Watuseke.

“Kami sudah melakukan rapat antara DPD, DPC, dan PAC bersama para anggota DPRD Minahasa Tenggara. Hasilnya Marty Ole dipilih untuk menjadi ketua DPRD menggantikan almarhum Tavif Watuseke,” kata Sekretaris DPC PDI-P Minahasa Tenggara Semuel Montolalu. Rabu (6/2/2019).

Dia mengungkapkan, dipilihnya Marty berdasarkan musyawarah bersama di antara pimpinan partai yang diwakili Wakil Ketua DPD PDI-P Sulut Steven Kandow, Sekretaris Franky Wongkar, dan Ketua DPC PDI-P Minahasa Tenggara James Sumendap.

Selain itu menurut Semuel, alasan menunjuk Marty karena dianggap telah mempunyai sumber daya yang mumpuni untuk memimpin lembaga legislatif.

“Pertimbangan dari partai, karena Marty sudah layak dan mempunyai kualitas untuk menjadi Ketua DPRD menggantikan almarhum Tavif Watuseke, dalam memperjuangkan kepentingan rakyat,” ujarnya.

Selain itu menurutnya, PDI-P memperhatikan keterwakilan perempuan untuk menjadi pemimpin dalam kelembagaan di pemerintahan seperti DPRD.

“Berbagai pertimbangan dan kajian sudah dilakukan oleh kami (PDI-P). Jadi partai kami sudah menyiapkan kader-kader siap pakai untuk menjadi pemimpin, termasuk menjadi pemimpin di DPRD,” jelasnya.

Sementara itu, hasil rapat tersebut akan disampaikan ke DPP PDI-P untuk kemudian dibuatkan surat keputusan terkait penugasan Marty Ole sebagai Ketua DPRD Minahasa Tenggara.

“Kami segera melaporkan hasil rapat ini ke DPP, untuk nantinya mengeluarkan SK kepada Marty Ole sebagai pengganti Tavif Watuseke pada posisi ketua dewan,” tandasnya.(ten)