TP-PKK dan DWP Sulut Serahkan Bantuan untuk Korban Banjir dan Tanah Longsor Manado

dampak banjir dan tanah longsor Manado
Ketua TP-PKK Sulut Ibu. Rita Dondokambey-Tamuntuan bersama Wakil TP-PKK Sulut Ibu dr. Kartika Devi Kandouw-Tanos, serta Ketua DWP Sulut Ibu Ivonne Silangen Lombok, ketika mengunjungi dan menyerahkan bantuan untuk korban dampak banjir dan tanah longsor Manado.

SULUT, (manadotoday.co.id) – Tim Penggerak PKK Sulawesi Utara (Sul;ut) bersama pengurus Dharma Wanita Persatuan (DWP) Provinsi Sulawesi Utara menyerahkan bantuan logistik berupa makanan, minuman, pakaian serta kasur kepada korban bencana banjir dan tanah longsor di kota Manado pada Minggu, (3/2/2019) pagi.

Penyerahan bantuan untuk korban dampak banjir dan tanah longsor ini diserahkan langusung Ketua TP-PKK Sulut Ibu. Rita Dondokambey-Tamuntuan bersama Wakil TP-PKK Sulut Ibu dr. Kartika Devi Kandouw-Tanos, serta Ketua DWP Sulut Ibu Ivonne Silangen Lombok.

Ibu-ibu anggota PKK dan DWP mengunjungi pula rumah keluarga dua orang anak yang meninggal akibat bencana, yakni adik Richard Patabone yang berada di kelurahan kombos dan adik Nathalia Lapian yang ada di tuminting.

Dalam penyaluran bantuan, ibu Rita mengharapkan agar semua bantuan ini dapat dimanfaatkan dengan baik oleh masyarakat korban bencana, disamping itu juga mengingatkan bahwa Pemerintah Sulawesi Utara akan terus hadir bersama masyarakat korban bencana dalam membantu meringankan beban bersama.

Keterlibatan aktif dari anggota PKK dan DWP Provinsi Sulut ini mendapat sambutan hangat serta apresiasi dari warga. Disamping itu juga, pendistribusian langsung ke titik lokasi bencana dijadikan sarana oleh Ketua TP-PKK Sulut untuk mendengar langsung kebutuhan dasar yang belum diterima oleh para korban.

Sebagai informasi, rombongan TP-PKK Sulut dan DWP Sulut turun langsung di tiga titik lokasi yakni kelurahan Kombos, Tuminting dan Mahawu. (ton)