Tulude Bitung Dimeriahkan 1.200 Penari Masamper

Tulude Bitung 2019, Pantai Sari Manembo-nembo, Tulude Bitung 2019, Pantai Sari Manembo-nembo, PESTA adat Tulude Pemerintah Kota (Pemkot) Bitung, dikemas dalam konsep yang berbeda dengan menghadirkan 1200 penari yang terdiri dari anak-anak sekolah, di Pantai Sari Manembo-nembo, Jumat (1/2/2019).

Kegiatan ini merupakan bentuk ucapan syukur pemerintah dan masyarakat Kota Bitung atas penyertaan Tuhan tahun 2018 yang lalu, dan memohon untuk dijauhkan dari segala macam bencana.

tulude3 tulude4Pagelaran Masamper massal ini dilaksanakan agar dapat menarik bagi wisatawan tetapi tidak mengurangi hikmah serta makna dari Tulude itu sendiri. Hal ini sebagai wujud implementasi dari Bitung Bahari Berseri dengan 5 pesonanya.

“Kegiatan ini merupakan wujud dari implementasi Bitung Bahari Berseri, sebagai salah satu langkah Pemerintah Kota Bitung dalam membangun sektor pariwisata,” ujar Walikota Bitung Max J Lomban.

tulude2 tuludeMelalui kegiatan ini diharapkan dapat mempercepat pertumbuhan ekonomi termasuk membentuk citra Kota Bitung sebagai kota wisata unggulan di Provinsi Sulawesi Utara.

“Kedepan Pemerintah Kota Bitung akan secara konsisten menyelenggarakan beragam event berskala nasional dan internasional untuk dapat mencitrakan Kota Bitung sebagai kota destinasi wisata berkelas dunia, tentunya dengan dukungan masyarakat untuk kesuksesan setiap acara yang akan diselenggarakan sebagai wujud harmonisasi yang nyata antara pemerintah dan masyarakat,” papar Lomban.(ADV/kys)