Wali Kota Vicky Lumentut Instruksikan Ribuan ASN Bersihkan Lokasi Terdampak Banjir

673b014fb540009d183fe38aed45dec6.0MANADO, (manadotoday.co.id) – Wali Kota GS Vicky Lumentut, menginstruksikan ribuan ASN Pemkot Manado untuk turun langsung membantu warga korban banjir dan tanah longsor.

Hal tersebut dikatakan wali kota saat kegiatan Apel Perdana Bulan Februari 2019 di gedung Serbaguna, Senin (4/2/2019).

“Terima kasih turut membantu dalam kebersamaan kita Pemerintah Kota Manado. Kita semua berempati dan ikut prihatin dengan warga korban banjir dan tanah longsor, bencana yang terjadi Jumat (1/2) lalu yang sudah memakan korban 4 orang meninggal dunia,” kata Lumentut saat membawakan sambutan.

Hari ini lanjut Lumentut, seluruh jajaran Pemkot Manado akan membantu masyarakat membersihkan lokasi-lokasi terdampak bencana.

“Kita merasa sepenanggungan dengan korban banjir dan tanah longsor, mari bantu dengan serius, ikhlas dan tulus, jangan cuma bantu di Facebook” tuturnya.

Wali kota juga mengingatkan para camat, lurah, dan kepala lingkungan agar mencari data warga terdampak tanah longsor dan banjir, mengklasifikasikan yang rusak berat, sedang, ringan atau yang rumahnya hanyut.

“Jangan main-main dengan pendataan, semuanya harus dicatat dan dilaporkan dengan jelas” tandas Wali Kota GS Vicky Lementut.

Apel dihadiri Wakil Wali Kota Manado Mor Bastiaan, Sekda Micler Lakat, Asisten Pemerintahan dan Kesra Heri Saptono, Asisten Perekonomian dan Pembangunan dr. Robby Mottoh, Asisten Administrasi Umum Frans Mawitjere, para staf ahli, kepala SKPD, para camat, lurah dan seluruh jajaran Pemkot Manado.(ryan)