Christo Eman Kukuhkan Pengurus Klub Bulutangkis di Tomohon

TOMOHON, (manadotoday.co.id)–Ketua Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Kota Tomohon Christo Bless Eman SE Sabtu (2/2/2019) mengukuhkan lima pengurus klub bulutangkis yang ada di Kota Tomohon bertempat di Lapangan Olahraga Woloan Satu Utara Kecamatan Tomohon Barat.

Christo Bless Eman SE saat mengukuhkan pengurus Klub Bulutangkis di Tomohon
Christo Bless Eman SE saat mengukuhkan pengurus Klub Bulutangkis di Tomohon

Christo mengapresiasi klub-klub bulutangkis yang ada di Kota Tomohon. ”Tentunya, dengan adanya klub-klub ini, bulutangkis di Kota Tomohon akan semakin bergairah. Mereka yang memiliki potensi, sudah ada tempat berlatih dalam mengembangkan bakat,” ujar putra Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak ini.

Sementara Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak melalui Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Drs Florensius Ventje Karundeng mengatakan, sebagai pemerintah tentunya berkewajiban untuk melakukan pembinaan dan memfasilitasi para atlit untuk berprestasi.

Christo Bless Eman SE bersama jajaran Pemkot Tomohon dan pengurus klub bulutangkis
Christo Bless Eman SE bersama jajaran Pemkot Tomohon dan pengurus PBSI  dan klub bulutangkis

Pihaknya lanjut Karundeng, menjamin instrumen dan mendukung pengembangan olahraga termasuk bulutangkis di Kota Tomohon.

Klub-klub yang dikukuhkan adalah PB Uluindano, PB PGE Area Lahendong, PB Kumel, PB Utara Jaya serta PB Spirit Manguni.

Foto bersama usai pengukuhan

Foto bersama pengurus klub yang dikukuhkan
Foto bersama pengurus klub yang dikukuhkan

Kota Tomohon sendiri merupakan pencetak atlit bulutangkis, antaranya Greysia Polii yang telah banyak mengharumkan nama Indonesia.

Hadir dalam pengukuhan, Asisten Bidang Kesejahteraan Rakyat Drs Octavianus DS Mandagi, Camat Tomohon Barat Drs Laurens Kawuwung, para lurah se-Tomohon Barat, Sekretaris PBSI Tomohon Drs Jantje Mangorek MPd dan jajaran pengurus, para anggota klub, para atlit serta undangan. (ark)