Enam Rumah di Kolongan Tomohon Tengah Diamuk Jago Merah

Reporter : | 02 Feb, 2019 - 10:00 am WITA

TOMOHON, (manadotoday.co.id)–Peristiwa kebakaran terjadi di Kelurahan Kolongan Kecamatan Tomohon Tengah Kota Tomohon Sabtu (2/2/2019) sekitar pukul 00:05 Wita. Enam rumah yang dihuni 8 keluarga dilalap jago merah.

Api sementara menghanguskan enam rumah di Kolongan

Api sementara menghanguskan enam rumah di Kolongan

Keluarga yang tertimpa bencana tersebut masing-masing Keluarga
Linu-Karundeng, Imbang-Linu, Mokodongan-Pondaag, Pijoh-Worung, Mongkareng-Wola, Pungus-Mangundap, Lius-Pongoh dan Keluarga Pongoh-Bogia.

Informasi yang dihimpun manadotoday.co.id menyebutkan, api berasal dari salah satu rumah kemudian merembet ke lima rumah lainnya.

Petugas dan warga sekitar berusaha memadamkan api

Petugas dan warga sekitar berusaha memadamkan api

Padatnya pemukiman di lokasi tersebut mengakibatkan api dengan cepat membesar dan menghabiskan rumah-rumah yang umumnya terbuat dari kayu.

Mendapat laporan, pukul 00:18 petugas Polres Tomohon langsung turun ke lokasi.

Kapolres Tomohon AKBP Raswin B Sirait SIK SH MSi melalui Perwira Pengawas malam Kasat Intelkam Iptu Sonny Tandisau SIK membenarkan kejadian tersebut dan memerintahkan untuk mendatangkan Kendaraan Armor Water Canon milik Polres.

Kondisi pasca kebakaran

Kondisi pasca kebakaran

Padatnya pemukiman dan bangunan yang banyak terbuat dari kayu membuat enam rumah tersebut tak bisa diselamatkan dari amukan api.

Pemadam Kebakaran Pemkot Tomohon dan Armor Water Canon milik Polres Tomohon menyelamatkan rumah-rumah lain agar tidak diamuk jago merah.

Hingga saat ini sebab-sebab kebakaran masih diselidiki. Tak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran tersebut. (ark)

Baca Juga :

Leave a comment