Waruis: Dinas Pendidikan Mitra Siapkan 43 SMP Untuk UNBK

Reporter : | 02 Feb, 2019 - 9:11 am WITA

Djelly Waruis

Djelly Waruis

RATAHAN, (manadotoday­.co.id) РPelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Kompotensi (UNBK) untuk sekolah menengah pertama (SMP) di Kabupaten Mitra bakal kembali diberlakukan tahun ini. Bahkan hampir dipastikan pelaksanaan UNBK bakal diikuti 43 SMP yang ada.

“Tahun ini pelaksanaan UNBK dilakukan seluruh SMP di Kabupaten Mitra. Dari tahun sebelumnya hanya 14 SMP. Tapi kini sudah bisa diikuti 43 SMP,” sebut Kepala Dinas Pendidikan Kabupatwn Mitra Djelly Waruis, Kamis (31/1/2019).

Meski begitu, Waruis mengungkapkan ada beberapa yang masih digabungkan untuk pelaksanaan UNBK nanti. Karena untuk ketersedian komputer masih belum menyeluruh.

“Memang untuk ketersedian komputer masih belum menyeluruh. Sehingga ada beberapa sekolah yang kami gabungkan,” ungkapnya.

Adapun dengan keikutsertaan 100 persen SMP di Kabupaten Mitra menurut Waruis, tak lepas dari adanya ketambahan enam server.

“Enam server ini memperkuat beberapa wilayah yang tahun lalu belum melaksanakan UNBK,” tuturnya.

Waruis pun turut menjamin, untuk soal yang bakal diisi nanti yakni Higher Order Thinking Skills. Dengan memiliki tingkat kesulitan yang membutuhkan daya nalar tinggi. Sehingga pihaknya bakal menyiapkan para siswa dengan berbagai simulasi nanti.

“Akan digelar beberapa simulasi sebelum pelaksanaan UNBK nanti,” tandasnya.(ten)

Baca Juga :

Leave a comment