Tomohon-GIFF Teken MoU

Reporter : | 01 Feb, 2019 - 9:51 pm WITA

Sekkot dan Direktur GIFF  usai menandatangani MoU

Sekkot dan Direktur GIFF usai menandatangani MoU

TOMOHON, (manadotoday.co.id)—Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon dan Goyang International Flower Foundation (GIFF) Kota Goyang Korea Selatan Kamis (31/1/2019) menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) bertempat di Show Window Kakaskasen Satu Tomohon Utara.

Pihak Pemkot Tomohon diwakili Sekretaris Kota Ir Harold V Lolowang MSc MTh.  Sementara GIFF melalui Direkturnya In Chul Kim.

Dalam kerja sama tersebut, Kota Tomohon akan mengekspor Bunga Amorphophallus yang nantinya digunakan pada Iven GIFF tahun 2019 yang diprediksi akan dihadiri sekitar 800 ribu orang.

Sekretaris Kota Ir Harold V Lolowang MSc MTh saat menandatangani MoU

Sekretaris Kota Ir Harold V Lolowang MSc MTh saat menandatangani MoU

Penandatanganan MoU diawali dengan dialog bertajuk ‘’Minute  of Meeting antara Kota Goyang Korea dan Pemerintah Kota  Tomohon.

‘’Ya, pengiriman bunga dalam rangka keikutsertaan Tomohon dalam GIFF dan ekspor bunga ke Korea, Pemkot Tomohon telah berkoordinasi dengan Kementerian Kehutanan dan Kementerian Pertanian terkait penanganan dan perizinan,’’ ujar Lolowang.

Pemkot Tomohon dan GIFF Goyang Korea Selatan

Pemkot Tomohon dan GIFF Goyang Korea Selatan

Yang akan ikut dalam GIFF antaranya negara-negara yang tergabung dalam Council of Asian Flower Exhibition (CAFE) yakni Indonesia, Malaysia, Kazakhstan, Singapura, Bhutan, Jepang, Filipina, Nepal, Thailand dan Korea Selatan.

Penandatangan disaksikan Inspektur Kota Tomohon Ir Djoike Karouw MSi, Asisten Umum Ir Corry Caroles, Kadis Pertanian dan Perikanan Steven Alfrits Woworuntu SSTP, Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Pendapatan Daerah Drs Gerardus Mogi, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM Daerah Drs Daniel E Pontonuwu serta undangan lainnya. (ark)

Baca Juga :

Leave a comment