GSVL-Mor Pantau Langsung Lokasi Banjir dan Longsor

Reporter : | 01 Feb, 2019 - 6:29 pm WITA

banjir manado

GSVL-Mor Pantau Langsung Lokasi Banjir dan Longsor

MANADO, (manadotoday.co.id) – Beberapa titik di wilayah Kota Manado mengalami longsor dan banjir akibat hujan deras yang turun sejak Jumat (1/2) dini hari hingga sore tadi.

Tak tinggal diam, Wali Kota Manado GS Vicky Lumentut (GSVL), dan Wakil Wali Kota Mor Bastiaan, serta Sekda Micler Lakat, langsung terjun ke lokasi yang mengalami banjir dan tanah longsor, di daerah Tuminting, Banjer, Taas, Tikala, Sario, dan sekitarnya, untuk memantau langsung kondisi ketinggian air dan situasi di tempat tersebut.

Wali kota saat meninjau daerah Tuminting langsung memantau kondisi daerah tersebut, bahkan membantu mengevakuasi warga lanjut usia untuk mengungsi menggunakan mobil patroli 901.

Sedangkan Wakil wali kota memberikan bantuan ambulans serta melihat langsung evakuasi korban longsor di daerah Taas.

GSVL-Mor Pantau Langsung Lokasi Banjir dan Longsor

GSVL-Mor Pantau Langsung Lokasi Banjir dan Longsor

Untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, Wali Kota Vicky Lumentut mengimbau warga yang bermukim di wilayah bencana agar segera mengungsi ke tempat yang lebih aman.

“Kepada seluruh masyarakat terutama yang tinggal di bantaran sungai dan daerah rawan longsor dan banjir, saya harap segera mengungsi ke lokasi yang lebih aman,” ujar Lumentut.

“Mari kita semua berdoa untuk keselamatan seluruh masyarakat Kota Manado,”pungkas Wali kota.(ryan)

Baca Juga :

Leave a comment