Pemkot Tomohon Jebol Rekam E-KTP di Lapas Tuminting dan Rutan Malendeng

Reporter : | 31 Jan, 2019 - 9:25 pm WITA

Kadis Dukcapil Kota Tomohon Albert J Tulus SH bersama staf perekaman E-KTP

Kadis Dukcapil Kota Tomohon Albert J Tulus SH bersama staf perekaman E-KTP

MANADO, (manadotoday.co.id)—Pemerintah Kota Tomohon di bawah kepemimpinan Jimmy F Eman SE Ak terus berinovasi dan memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat. Salah satunya dengan melakukan Jempu Bola (Jebol) perekaman E-KTP hingga ke Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) dan Rumah Tahanan (Rutan).

Seperti yang dilakukan di Lapas Tuminting dan Rutan Malendeng Kamis (31/1/2019). Sebanyak 11 warga binaan asal Kota Tomohon berhasil dilakukan perekaman E-KTP di Lapas dan Rutan yang berada di Kota Manado.

Kadis Dukcapil Tomohon Albert J Tulus SH langsung menyerahkan E-KTP usai dilakukan perekaman

Kadis Dukcapil Tomohon Albert J Tulus SH langsung menyerahkan E-KTP usai dilakukan perekaman

‘’Ya, kami memang harus melakukan jemput bola seperti ini untuk memaksimalkan pelayanan bagi masyarakat Kota Tomohon. Walaupun berada di luar Tomohon, tapi tetap kami layani demi kelengkapan administrasi kependudukan,’’ ungkap Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Tomohon Albert J Tulus SH.

Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak berharap, semua warga Kota Tomohon yang telah memenuhi syarat memiliki E-KTP namun belum melakulkan perekaman agar merekamnya di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil.

‘’Saat ini, apa saja kegiatan, terlebih bepergian ke luar harus memiliki KTP. Jadi, akan sangat rugi bagi warga yang belum memiliki KTP. Segeralah melakulkan perekaman. Semua kemudahan telah disiapkan oleh pemerintah,’’ tukas wali kota. (ark)

Baca Juga :

Leave a comment