Audiens Dengan MenPAN-RB, Bupati CEP Singgung Soal Tingginya Passing Grade CPNS 2018

Reporter : | 30 Jan, 2019 - 10:04 pm WITA

 MenPAN-RB, Christiany Eugenia Paruntu,  Passing Grade CPNS 2018AMURANG, (manadotoday.co.id) – Bupati Minahasa Selatan (Minsel) Christiany Eugenia Paruntu, bersama Enam Bupati lainnya melakukan audiens dengan Menteri Pendayaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi MenPAN-RB) Drs Syafrudin MSi, di kantor KemenPAN-RB, Jakarta, Rabu (30/1/2019).

Kepala Bagian Humas Pemkab Minsel Altin Sualang SSTP MPA, mengatakan beberapa hal yang jadi pokok pembahasan pada pertemuan tersebut yakni soal Rekrutmen CPNS 2018, Rekrutmen ASN melalui PPPK, Penegakan Hukuman Disiplin PNS serta Pengangkatan dan pemberhentian pejabat tinggi pratama.

“Disamping itu audiens dengan MenPAN-RB juga dimanfaatkan Bupati CEP menyampaikan standar penilaian atau Passing Grade pada rekrutmen CPNS 2018, yang oleh banyak kalangan dinilai terlalu tinggi, sehingga menyebabkan kuota CPNS tak terpenuhi pada hasil pengumuman pertama,” terang Sualang.

Masalah lainnya yang diutarakan Bupati CEP, untuk menjadi perhatian MenPAN-RB yakni tentang tenaga honorer yang masuk dalam K-2. Dimana menurut Bupati para tenaga honor yang sudah mengabdi dan berkarya lebih dari 15 Tahun.

“Bupati berharap apa yang diutarakan pada pertemuan tersebut akan ditjindaklanjuti dan menjadi perhatian khusus MenPAN-RB,” tukas Sualang.

Diketahui hadir pada kesempatan tersebut Prof. DR. Ryaas Rasyid selaku penasehat apkasi yang juga mantan Menpan RI. (lou)

Baca Juga :

Leave a comment