Gubernur Sulut Raih Penghargaan Adhi Purna Prima Award

foto 1
OD-SK dampingi Presiden Jokowi pada kunjungan di Manado 2018 lalu.

SULUT, (manadotoday.co.id) – Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey, kembali mendapat penghargaan dari pemerintah pusat. Kali ini, dari Asosiasi Pemerintah Provinsi Seluruh Indonesia (APPSI) yakni Adhi Purna Prima Award.

Perhargaan itu diserahkan langsung Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo kepada Gubernur Olly yang diwakili Kepala Bappeda Sulut Ricky Toemandoek, di Hotel Sangrilla Surabaya, Jawa Timur, Senin (28/01/2019).

Foto 2
Penghargaan Adhi Purna Prima Award.

Menurut Toemandoek, keberhasilan Daerah Bumi Nyiur Melambai pada ajang tersebut setelah program Operasi Daerah Selesaikan Kemiskinan (ODSK) berhasil dalam pengentasan kemiskinan di Sulut.

Sampai akhir tahun 2018, angka kemiskinan di Sulut sebagai provinsi terendah se-pulau Sulawesi. Program tersebut merupakan salah satu dari 13 bidang kategori penilaian meraih penghargaan ini.

Foto 3
Penghargaan Adhi Purna Prima Award yang diserahkan Mendagri Tjahjo Kumolo, diterima Kepala Bappeda Sulut Ricky Toemandoek mewakili Gubernur Olly Dondokambey.

Sebagai informasi, penghargaan Adhi Purna Prima Award merupakan penghargaan yang diberikan untuk Gubernur yang sukses memimpin hingga kepemimpinannya berlanjut. (advetorial)