Pakta Integritas ROR-RD: Komitmen ASN Untuk Tidak Korupsi

Reporter : | 29 Jan, 2019 - 9:31 pm WITA

ROR-RD, Pakta IntegritasTONDANO, (manadotoday.co.id) – Pemerintah Kabupaten Minahasa yang dipimpin Bupati Ir Royke O Roring M.Si dan Wakil Bupati Robby Dondokambey, terus melakukan pembenahan serta penataan dalam mewujudkan pemerintahan yang baik. Salah satunya adalah mewujudkan pejabat yang bertanggung jawab dan profesional melalui Penandatanganan Pakta Integritas dan Perjanjian Kinerja Tahun 2019 yang digelar di ruang sidang kantor Bupati Minahasa, Selasa (29/1/2019).

Kegiatan tersebut dihadiri Wakil Bupati Minahasa Robby Dondokambey, S.Si, Sekretaris Daerah Kabupaten Minahasa Jeffry Korengkeng, SH, M.Si, Asisten Pemerintahan dan Kesra Sekda Kabupaten Minahasa Dr. Denny Mangala, M.Si, Asisten Administrasi Umum Hetty Rumagit, SH, dan seluruh perangkat daerah.

Dalam sambutannya Wakil Bupati Minahasa mengajak untuk bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa sehingga Pemerintah Kabupaten Minahasa dapat melaksanakan Penandatanganan Pakta Integritas dan Perjanjian Kerja bagi pejabat struktural di Lingkungan Pemerintahan Kabupaten Minahasa.

“Kegiatan Penandatanganan Pakta Integritas ini merupakan salah satu instrumen untuk mengawal kinerja kita semua dalam merealisasi tugas pokok kita sebagai pelayan masyarakat. Pakta integritas ini merupakan bentuk pernyataan tertulis yang berisi penegasan bahwa pengambilan keputusan senantiasa berdasarkan prinsip kemandirian, kehati-hatian serta merupakan pernyataan janji bersama untuk patuh terhadap ketentuan yang berlaku,”‘ujar RD.

“Disamping itu pula dokumen pakta integritas ini merupakan wujud penyelenggaraan pemerintahan yang akuntabel transparan, bebas korupsi dan berkualitas, sehingga mereka yang mendapat kepercayaan dalam satu jabatan memiliki pribadi yang bertanggung jawab dan bermartabat yang muaranya akan menciptakan pemerintahan yang baik,” papar RD.

RD juga meminta kepada seluruh pejabat untuk tampil sebagai pribadi yang memiliki kemampuan untuk mendesain strategi ke arah perubahan demi terwujudnya Minahasa Maju dalam Ekonomi dan Budaya Berdaulat adil dan Sejahtera.

“Berbuatlah yang terbaik sebagai kontribusi bagi keberhasilan pembangunan di daerah tercinta ini,” tukasnya. (rom)

Baca Juga :

Leave a comment