Genap 16 Tahun, Olly Harap Kota Tomohon Makin Maju

jemmy kumendong
Kepala Biro Pemerintahan Setdaprov Sulut, Jemmy Kumendong, mewakili Gubernur Olly Dondokambey, foto bersama Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tomohon, serta jajaran Forkopimda Tomohon.

SULUT, (manadotoday.co.id) – Kota Tomohon genap usai 16 Tahun. Perayaan HUT dilaksanakan dalam rapat paripurna istimewa DPRD Kota Tomohon, yang digelar di ruang sidang Kantor DPRD Tomohon, Senin (28/1/2019).

Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey dalam sambutannya yang dibacakan Kepala Biro Pemerintahan Setdaprov Sulut, Jemmy Kumendong, mengharapkan Kota Tomohon semakin maju dan meningkatkan potensi daerah guna menunjang pembangunan daerah.

Menurut Olly, Pemerintah Kota Tomohon diharapkan untuk senantiasa mengarahkan proses pembangunan daerah lewat pemanfaatan berbagai potensi daerah yang dimiliki, khususnya di sektor pariwisata, pertanian dan perkebunan, serta   sektor-sektor strategis lainnya.

Kedepankan pula program-program kerja yang bersentuhan langsung dengan pengentasan kemiskinan dan pengangguran, pembangunan daerah perdesaan dan daerah pinggiran, pemberdayaan masyarakat, reformasi birokrasi, perbaikan pelayanan publik, infrastruktur, revolusi mental, dan internalisasi empat pilar kebangsaan untuk menjaga keutuhan NKRI, serta yang terkait langsung dengan isu-isu aktual di daerah.

Lanjut Kumendong membacakan sambutan Olly, segenap unsur pembangunan bangsa di daerah ini juga diajak untuk terus meningkatkan jalinan sinergitas kerja satu dengan lainnya, serta tentunya dengan Pemerintah Pusat dan Pemerintah Provinsi.

Terkait sinergitas kerja bersama Pemerintah Provinsi, Olly mengajak untuk senantiasa bahu membahu dalam menunjang berbagai program yang sedang diaktualisasikan oleh Pemerintah Provinsi, antara lain: program Operasi Daerah Selesaikan Kemiskinan (OD-SK), pembangunan pariwisata, peningkatan kontribusi sektor UMKM dan IKM, pengurangan angka pengangguran, pencapaian ketahanan pangan dan lain sebagainya.

Hadir dalam rapat paripurna istimewa tersebut, Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tomohon, jajaran Forkopimda, Anggota DPRD Kota Tomohon, serta tokoh masyarakat Tomohon. (ton)