Sekretaris Komisi I DPRD Tarnate: Manado Salah Satu Kota Terbaik di Indonesia Timur

 Komisi I DPRD Tarnate, Yamin Rusli, c3 manado, Heri Saptono,
Sekretaris Komisi I DPRD Tarnate: Manado Salah Satu Kota Terbaik di Indonesia Timur

MANADO, (manadotoday.co.id) – Komisi I DPRD Kota Ternate menggelar kunjungan kerja di Pemkot Manado, diterima langsung oleh Wali Kota Manado GS Vicky Lumentut yang diwakili Asisten Pemerintahan dan Kesra Heri Saptono, bertempat di ruang Rapat Bapelitbangda, Senin (28/1/2019).

Asisten I saat menerima rombongan mengatakan bahwa ada delapan program unggulan yang dicetuskan Wali Kota Manado Vicky Lumentut bersama Wakil Wali Kota Mor Bastiaan, salah satunya tentang kesejahteraan Aparatur Sipil Negara (ASN) mengenai Kenaikan Tunjangan Tambahan Penghasilan Pegawai yang termuat pada poin kedelapan.

“Pemberian TPP mengacu pada dua penilaian yaitu kehadiran dan kinerja, jadi bagi ASN yang tidak disiplin akan mendapatkan potongan, bahkan mendapatkan hukuman disiplin” jelas Saptono.

Lanjutnya, ada juga TPP khusus untuk Perangkat Daerah yang beban kerjanya dinilai lebih tinggi, yaitu; Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah, Bapelitbangda, Inspektorat, Sekretariat Dewan, Bagian Hukum, dan Bagian Keuangan.

Sementara itu, Sekretaris Komisi I DPRD Yamin Rusli mengapresiasi prosedur dan teknis pemberian TPP sesuai dengan program unggulan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Manado untuk kesejahteraan ASN.

“Saya juga salut dengan Cerdas Command Center (C3) yang ada di kota Manado. Menurut saya Manado luar biasa karena sudah mengembangkan 12 aplikasi, sedangkan di Ternate hanya 2 aplikasi, kota ini salah satu yang terbaik di Indonesia Timur” tandas Yamin Rusli.

Turut hadir, Inspektur Drs. Hans Tinangon, MSc, Kepala Bagian ORPAD Sigfrid Mandak, bersama jajaran Pemerintah Kota Manado dari unsur Bapelitbangda, BKPSDM, BPAD, dan Inspektorat.(**/ryan)