Kebersihan dan Keamanan Lingkungan Jadi Fokus Camat Bunaken Boy Pandean

Reporter : | 26 Jan, 2019 - 12:16 am WITA

Camat Bunaken Drs Boy Pandean

Camat Bunaken Drs Boy Pandean

MANADO, (manadotoday.co.id) – Williem Wongkar, SE resmi menyerahkan jabatan Camat Bunaken kepada Drs Boy Pandean dalam acara serah terima jabatan yang dipimpin oleh Asisten I Heri Saptono, Jumat (25/1/2019).

Camat Bunaken yang baru Drs Boy Pandean, saat ditanya terkait program ke depan yang akan dia dan jajarannya lakukan mengatakan, karena Bunaken terletak di pinggiran kota, pihaknya terlebih dahulu akan mengfokuskan pada kebersihan lingkungan.

“Kita lihat dari Pandu hingga Batu Saiki yang berjarak sekira 4 km, kiri dan kanan jalan sudah penuh dengan rumput, karena itu kami akan mengadakam mesin potong ruput untuk merapikan badan jalan,”kata Pandean.

Selain itu, kemanan dan ketertiban juga akan terus dijaga dengan bersinergi bersama Kapolsek, Danramil, Babinsa para tokoh agama.

“Apalagi Kota Manado ini mendapatkan penghargaan Kota Paling Toleran di Indonesia, dan juga telah dicanangkan sebagai Kota Berdoa, karena itu kemanan dan ketertiban akan terus dijaga di Kecamatan Bunaken ini,”jelasnya.

Terkait usaha mendukung Pemkot Manado dalam menekan penyebaran penyakit demam berdarah (DBD), Pandean mengatakan pihaknya belum lama ini telah melakukan kegiatan Jumat Bersih, untuk membersihkan tempat-tempat yang bisa menjadi sarang nyamuk.

“Kami bersama masyarakat juga telah membersihkan Sungai Bailang, dan ini akan kami jadwalkan dan rutin setiap hari Jumat akan dilakukan kegiatan bersih-bersih, selain itu, kami juga memiliki yang namanya Tim Patola, yang bertugas membersihkan gorong-gorong,”pungkas Camat Bunaken Drs Boy Pandean.(ryan)

Baca Juga :

Leave a comment